Monday, September 03, 2007

Lesson of The Day - September 2nd 2007 (waktu Canada :p)



Postingan Serius:
Tentang ketidakmasuk-akalan Tuhan
by: JD a.k.a Ipen

Setelah gw abis baca buku Finding Darwin's God (yang biasanya gw baca sambil boker >_<) karna setaon terakhir ini, topik tentang Tuhan itu sangat menarik buat gw, dan di buku ini, si penulis berusaha buat cari titik tengah dari science and god, tetapi ternyata, setelah gw baca, sang penulis yang adalah professor biology di salah satu univ di AS itu gagal, banyak statement2 yang dia buat sendiri tanpa bukti dan laen sebagainya, itu ngebawa gw ke conclusion gw, yaitu Tuhan itu tidak masuk akal, why?

First of all, mungkin lo smua bakal mikir "wah pen lo goblok juga baru nyadar ini skarang" well maybe it's true, tapi gw dulu percaya bahwa ada titik tengahnya, tapi skarang gw dah dapetin jawaban gw sendiri, lagian baca buku beginian nambah wawasan gw kok tentang theory2 tentang evolusi dan laen sebagainya

Ok, back to the reason,
Well the easiest answer is tentu saja Tuhan tidak masuk akal, karna untuk menerima konsep Tuhan, diperlukan iman dan kepercayaan, silahkan cari agama mana saja, selalu ada element "percaya" dalam agama2 tersebut, jika Tuhan masuk akal, maka Iman/Faith dan kepercayaan tidak dibutuhkan, dan ini menentang karakteristik Tuhan yang "SupraNatural"

contoh buat ini gampang aja, Anda2 tau Yesus Kristus? Tuhannya orang kristen? well diceritakan bahwa Yesus ini seorang laki2 dan lahir dari seorang Perawan.
well, sperti kita tahu, untuk menjadikan bayi laki2, diperlukan Chromosome X dan Y, nah ibunya Yesus jelas aja punya chromosome X, tetapi darimana dia mendapatkan chromosome Y (yang ada pada sperma) kalo dia adalah seorang perawan yang tidak pernah melakukan hubungan sex?? tentu hal ini sangat tidak masuk akal n not scientific at all, tapi itulah intinya, The Concept of God Doesn't make sense, dan untuk menerima konsep ini, maka kita harus mau menentang logika.

Dari sini juga gw berpendapat kalau debat antara atheist dan theist (percaya adanya Tuhan) bisa dibilang pointless, why is that so?
Karna dua sisi tersebut berdasarkan dari dua point of view yang punya dasar yang sangat2 jauh berbeda,
Atheist menentang segala hal yang tidak masuk akal, segala hal yang unreasonable, dan smua yang tidak masuk logika, mreka meminta bukti nyata pada Theist bahwa Tuhan itu ada, smentara sperti kata gw diatas, Konsep Tuhan tidak masuk akal!

Theists tidak akan pernah bisa memenuhi permintaan atheist untuk memberi bukti nyata dan logis tentang keberadaan Tuhan, jika memang bukti itu ada, itu akan membuat eksistensi Tuhan tidak valid, karna Tuhan tidak masuk di akal, harus ada unsur iman sperti yang gw post diatas buat mempercayai miracles, and other things associated with God, dan Atheists tidak akan pernah bisa memenuhi permintaan Theists untuk menggunakan iman, karna pada dasarnya mreka menentang segala hal yang tidak bisa dijelaskan secara logis

so it is pointless! ga akan pernah ada yang menang ato kalah kalo debatin keberadaan Tuhan

Dari situ juga, gw berpendapat kalo individu2 yang fanatik dan suka menjelek2an agama lain adalah bodoh! Jika eksistensi Tuhan saja masih dipertanyakan, buat apa mreka bertengkar satu sama lain tentang Tuhan mana yang benar? toh jika suatu hari terbukti Tuhan tidak eksis, maka smua itu akan jadi sia2!

buat penutup, gw pake kata2 dari bokap gw
"sometimes to learn somehting you have to unlearn something"

Feel free to give your comments and opinions about this :p
skali2 gw ajak lo2 pembaca puter otak juga, biar baca blog moron ini ga jadi moron wakkakaka

2 comments:

Anonymous said...

ntah knp gw sll tertarik lagi berurusan sm hal kek gni.. jd mnrt lw pen, lw memihak pendapat yg mn?
-someone__you know who-

J.D said...

gw percaya tuhan itu ada, dan pendapat gw keknya udah jelas di post gw,

i dont know you so please next time would you be so kind to identify yourself? thanks