Thursday, September 20, 2007

7 Sins and the Canteen Dilemma

kembali lagi bersama Kak Denny di blog kesayangan kita ini !!

langsung aja mulai yah .. haha ..

entah knapa akhir2 ini gw terobsesi banget dengan yang namanya "7 Deadly Sin" atau "7 Dosa Utama yang Mematikan" atau apalah namanya .. haha ..
mungkin gara2 gw nonton film Se7en, yang ceritanya ada seorang penjahat yang terobsesi sama hal itu, trus melakukan pembunuhan dengan inspirasi dari salah satu 7 dosa itu (semoga gw ga sampe kayak gitu!!). bisa juga sih gara2 gw baca Full Metal Alchemist, dimana nama2 musuhnya diambil dari nama2 7 dosa itu.

eniwei, mungkin lo bertanya2, "apaan sih 7 Deadly Sin?" atau "apa aja tuh 7 dosanya?".

OK, gw jelasin dulu deh. 7 Deadly Sin itu bisa dibilang dosa yang paling parah, sumber dari semua dosa dan paling susah buat dihindari. adapun ketujuh dosa itu adalah...

*yang dikurung itu bahasa latinnya ya..*

Lust (Luxuria): hawa nafsu, biasanya berhubungan dengan seks

Gluttony (Gula): kerakusan terhadap makanan

Greed (Avaritia): ketamakan terhadap materi (kekayaan/kemakmuran)

Sloth (Acedia): rasa malas .. gw baru tau kalo males tuh dosa ..

Wrath/Anger (Ira .. wew kayak nama sahabat gw): kemarahan

Envy (Invidia): rasa iri hati

Pride (Superbia): tinggi hati atau somse .. haha .. sombong maksudnya .. narsis juga termasuk lho .. WASPADALAH !!


gimana? kira2 dah mayan ngerti kan. udah mulai berasa2 berdosa lum? haha ..

ok lanjut...

ceritanya hari ini masih seperti biasanya, burung masih berkicau dan angkot nomer 26 masih setia nganterin gw ke sekolah. tapi hari ini karena gw agak telat bangun jadinya kesiangan dan ampir telat!! untungnya sih ga telat, tapi di jalan udah dag dig dug.

sampe di sekolah, jam pelajaran pertama pun dimulai; Bahasa Indonesia.
diikuti jam kedua dan ketiga yang diisin oleh apresiasi seni (tugas gw lom selesaii!! mana besok dikumpul!! abis selese ngetik ini pulang trus kerjain ah..).

jam istirahat yang (seharusnya) menyenangkan pun tiba. harusnya gw makan di jam istirahat ini, soalnya gw emang kalo pagi ga pernah sarapan, cuman minum susu ato energen gitu. tapi .. apa daya gw ga makan, soalnya gw disamperin ma temen gw yang lagi nulis novel, dia minta gambar karakter novernya yang gw bikin, sekalian dibahas. oh iya, Henny juga ada disitu. temen gw yang lagi nulis novel itu seneng banget, jelas aja, gambarnya gw ma Henny gitu lho yang bikin. apalagi kalo ada tandatangannya, wuih, dijual pasti mahal tuh, saking mahalnya pasti ga ada yang mau beli. (alibi!! bilang aja ga laku . hhaa)

lanjut lagi jam keempat n lima .. akhirnya istirahat lage .. huahuahua ..

gw jalan ke kantin buat beli makanan kesukaan gw, ga tau sih apa namanya, tapi enak buanget! kayak chicken katsu gitu tapi tepungnya kayak roti, trus sambelnya pedes manis gitu! belom lagi ada sambel sachet nya, menambah kenikmatan tuh makanan. maknyus! sampe di depan kantin, gw berdiri di hadapan tuh makanan (soalnya makanan nya ditaro di kotak kaca bagian atas, jadi sejajar ma muka gw yang ganteng ini .. haha). langsung gw nyodorin duit di atas kotak kaca itu sambil nunjuk ke makanan yang mau gw beli.

waktu itu kantinnya mayan rame, jadi gw musti ngantri, 2 orang lah di depan gw. dasar emang ga tau aturan, tuh orang 2 pesen makannya teriak2an kayak di hutan.

"WOI TANTE!! MIE AYAM SATU!!"

ckckck, kelakuan anak jaman sekarang.. OKlah, pesenan dia udah dianterin. dia juga dah bayar. eh tiba2 dateng lagi anak monyet yang langsung main teriak aja..

"TANTE!! MIE AYAM SATU DI BUNGKUS!!"

weleh, parah.. udah kayak pembantu di sinetron Indo aja tuh dibentak2 mlulu. gw sih stay cool, masih dengan nunjuk ke makanan n nyodorin duit. skarang giliran gw nih harusnya, tapi tiba2 ada yang dateng sambil nyodorin duit 50ribuan..

"Tan, saya mau ini doong..", kata dia.

mayan sih, dia mesennya ga pake teriak2, masih sopan dan dalam batas yang normal. TAPI, hei, sekarang giliran siapa buat dilayanin? gw harusnya nih!! gw yang ngantri duluan eh malah dia yang dapet makan duluan. apa gara2 duit dia gede sedangkan gw cuman duit pas? dasar tante kantin, liat duit gede aja langsung disamber, ga menghargai yang pake duit pas.. padahal jalan tol aja harus bayarnya pake duit pas. pernah sekolah ga tante?

gw mulai kesel ama nih tante kantin. trus gw agak teriak juga mesen makanannya, tapi tetep sopan doong. tapi apa daya, gw nggak dianggep! malahan ada lagi yang dateng. anak kelas 3 kayaknya nih.

"Tan, yang ITU (baca: makanan yang gw tunjuk daritadi) harganya brapa?"

ehh, langsung si tante ngambilin makanan ITU n langsung disodorin ke dia. woii!! ini daritadi gw yang pesen!! sadar dong Tan!!

"@NJ!N6 LO TANTE !!"

emosi gw meledak, langsung gw bilang kayak gitu ke tante kantin nya. abis itu gw gebrak kotak kacanya, trus ngeloyor pergi sambil masih emosi.. duh, kalo gw puasa dah batal banget nih.

yes, berarti dengan adanya kejadian tadi gw udah melakukan salah satu dari 7 dosa tadi yaitu Wrath alias Kemarahan. huhuh .. entah kenapa gw merasa bersalah, tapi gw juga kesel soalnya ga dilayanin, padahal dah ngantri dari tadi. huhu, bner2 dilema..

tapi gw jadi sadar, emang yang namanya dosa itu (terutama 7 dosa itu) gampang banget kita lakukan, susah banget buat ditahan (kayak gw, dah coba sabar akhirnya tetep ga bisa). huhuh, semoga buat ke depannya gw lebih ati2 dalam bertindak, dan jangan gw doang, lo juga yah yang baca.. jangan gara2 gw ngetik ginian trus malahan dicoba, huhuh ..

selamat menahan diri melakukan 7 dosa itu ya, semoga lo (dan gw tentunya, hoho..) berhasil!
walopun ga sepenuhnya, tapi dikurangin lah intensitasnya.. OK!!?

No comments: