Monday, May 26, 2008

The Thinking, The Dreams, and The Sharing

hey smua!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gile..... ud lama bgt ya gw ga nulis di sini...krn berbagai halangan dan kendala yg menghambat kita tidak bisa bertemu... halah.... ud kya apaan aj...
OKKAYY!!!!! (hard gay style....)

gw disini skrg lg ga pengen cerita ttg kehidupan sehari-hari gw yg penuh dengan kelainan dan anomali hidup...gw skrg lg pengen share sesuatu, sesuatu yg mengganjel di otak dan hati gw....
suatu pemikiran yg bikin gw mikir.... ya iyalah ya....
mungkin bwat yg laen ini aneh...
karena gw org nya jarang share sesuatu ke org...tp... ini nyantol aj di otak gw....

jd yg gw pengen omongin skrg adalah : mimpi....ap sih mimpi itu... knp bs mengganjal hati dan otak gw sedemikian rupa ampe bikin gw merendam kepala di bak mandi cm bwat dinginin kepala biar bs mikir.....

asal muasal gw bs ngomong gn krn suatu waktu bbrp waktu yg lalu.... gw lagi telponan ma pacar gw.... seperti hari-hari indah lain nya, gw telponan malem-malem dan waktu itu abis belajar di rumah qiqi....jd pas abis belajar, gw pulang naek mobil, dan jadi nya gw telponan sambil nyetir....
waktu itu kt lg asik-asik nya ngobrol bs aj nyambung ke ttg mimpi....gile ya.... kekuatan dari ngobrol mang ghoib....dan omongan dia itu bikin gw nyadar bgt.....

gw itu org nya ga pernah memikirkan sesuatu secara serius, jd ambil asik nya aj.....dan ga pernah memikirkan yg ud lewat....jd inti nya, i never thinks about things....krn gw org nya kya gt, gw ga pernah punya rencana yg fixed klo mw melakukan sesuatu.... jd spontan aj gt....klo di tanya, mw jd ap ntar pas ud gede.... tau deh, liat sikontol aj....gw selalu jawab gt..... gw ga pernah memikirkan sesuatu.....
sisi positif nya : gw jd ga bnyk pikiran.....
sisi negatif nya : gw jd ga kreatif dan ga bnyk ide bgs serta ga punya tujuan hidup..... krn semua mengalir begitu saja dan sangat spontan....
nah, beda bgt ma pacar gw..... dia org nya tipe yg pemikir....krn itu dia org nya jd punya rencana tetap ke depan dan jd agak ambisius serta perfeksionis, krn dia mw mewujudkan ap yg dia pikir itu.....
nah, ap nyambung nya ke mimpi....nyambung krn dia ngomong gn : "ak sering lho mimpi gt, ga tau kenapa, tapi ak suka aj mimpi.... makes me comfortable... dan krn mimpi itu jd ak sk memikirkan mimpi itu dan berusaha membuat nya jd kenyataan.... maka nya ak org nya pemikir, beda ma km yg dont-give-a-shit person...."
pas dia ngomong gt lgsg nancep bgt di gw.....berarti.... gw org nya cuek bgt ya..... ampe dia bilang klo gw tuh ga peduli dgn relationship gw ma dia.....

......

lgsg diem gw.....
ga bs ngomong....gw sadar bgt, kesalahan ad di gw.... dan satu hal yg gw belajar dr dia, bahwa minta maaf sebanyak-banyaknya tidak mengubah apapun....mending sekali aj cukup, tapi kt ga ngulang kesalahan kt lg.... itu lebih bener....ok....terus terang, itu bikin gw diem dan ga bs ngomong.....

pas abis tutup telpon mengenai pembicaraan panjang dan lebar mengenai mimpi dan pemikiran, otak gw lgsg berputar cepat....gw hrs berubah, gw ga bs hidup kya gn trus, ga ad tujuan dan mengalir begitu saja....
gw selalu bialng klo takdir itu kita yg nentuin dan jgn gampang nyerah ma takdir....sedangkan gw sendiri nyata nya selalu mengikuti arus takdir tanpa mimpi yg nyeret gw kemana pun yg dia mau....
anjrit...... malu bgt gw..... gw yg biasa nya dengan lantang ngomong, "ap itu takdir, ngewe aj takdir ma pager!"
nyata nya..... ha ha ha... lemes gw ga bs ngomong....
nyata nya gw selalu mengalir spontan tanpa pernah memikirkan sesuatu utk masa depan gw maupun utk org lain dan mengikuti aliran takdir itu....
gw menyedihkan bgt....
ap... mang bener takdir ga bs diubah....
gw pas abis telponan lgsg mandi dan di kamar mandi itu gw mikir, gw mang sk mikir klo mandi....
tp bkn mikir yg bokep, ntar dikira ngocok lagi....
gw mikir....
takdir itu ap...
gw itu ap.....
mimpi itu ap.....
gw mikir ampe rendem kepala di bak mandi, sapa tau gw bs berpikir lebih jernih, dan emang terbukti gw berpikir lebih jernih....

takdir.....sesuatu yg digariskan.....

gw....cowo sma yg ga pernah memikirkan segala sesuatu dan terus terang, gw ampir ga pernah mimpi....

mimpi....ap itu mimpi.... apakah hanya khayalan saat kt tidur...dimana kt memikirkan segala sesuatu yg kt tidak bs lakukan, sehingga hanya bisa kt impikan...

menurut gw, mimpi itu adalah lawan dari takdir....kalau takdir itu selalu mengarah ke hal yg logis, nyata, masuk akal, sesuai dengan kenyataan, dan kadang" bertentangan dgn harapan kita....
sedangkan mimpi itu sebalik nya.... mimpi itu sudah pasti tidak selalu logis, tidak selalu masuk akal, sering tidak sesuai dengan kenyataan, dan merupakan kumpulan aspirasi dari harapan yg kt tdk dpt wujudkan....
gw itu org nya jarang mimpi, mimpi biasa aj jarang, apa lagi mimpi basah....
klo kya gini gmn mw melawan takdir... gmn mw melawan situasi dunia ini yg semakin gila dengan berbagai permasalahan nya yg tiada habis nya itu....
sejak saat itu gw mikir.....
gw hrs lebih peduli dengan sekitar... gw hrs lbh memikirkan segala sesuatu nya.... dan yg terpenting, gw hrs punya mimpi.....
mungkin itu yg kurang di hidup gw... mimpi.....
setiap ditanya ma pacar gw, "km mw kado ap?"
gw selalu jawab, "err.... ga tau jg.... ampir ud punya semua sih... sepatu ad, baju ad, tas ad, bass ad, motor ad, mobil ad, rumah ad, pacar ad..... yg ga ad transformer ma suite nya ironman...."
skrg gw tau mw minta ap.... mimpi....
gw mw mimpi!
tp... tentu saja itu mustahil.... tak ad seorgpun yg bs memberi mimpi kecuali Tuhan.... yg bs org lain berikan hanyalah harapan semata dan itupun tergantung dari kt mau menerima dan mengejar harapan itu atau tidak....
yg kurang di hidup gw adalah mimpi....
gw ga mw menjadi manusia tanpa mimpi..... gw mw punya sesuatu yg gw pikirkan.... sesuatu yg gw idamkan... sesuatu yg ad di benak gw, di otak gw... di hati gw...
Tuhan!!!! beri ak mimpi!!!!
gw ga mw menjadi org yg ga jelas tujuan nya....
paling ga, gw mw punya tujuan dalm hidup ini.... gw mw punya sesuatu yg gw perjuangkan, sesuatu yg bikin hidup gw lebih hidup...
bukan hanya sekedar tantangan hidup semata, tapi sesuatu yg gw bs tentukan sendiri....
mimpi.... mimpi.... mimpi....
mimpi itulah yg membuat org bs melakukan sesuatu yg mustahil...
org jaman dulu berpikir terbang ke bulan hanyalah mimpi dan hanya ad di cerita pengantar tidur....
tapi sekarang.... ud ga maen lg bulan... ga jaman dan ga gaul..... planet laen skrg maen nya....
dari mimpi yg tidak masuk akal itulah org bs melakukan sesuatu yg diluar batas pikiran....
dari mimpi menjadi sebuah pemikiran, diproses dan voila.... terwujudlah mimpi itu....
tapi perlu diingat, tidak semua mimpi dapat terwujud, semua tergantung pada kita sendiri yg mau mewujudkan mimpi itu atau tidak.....

klo gt semua nya menjadi nyambung....
untuk melawan takdir yg berupa pemikiran statis dunia yg menghambat kita, diperlukan sebuah mimpi yg gila, tidak masuk akal, mustahil, dan yg penting mimpi yg indah, dimana di mimpi itu tidak ad seorg pun yg dirugikan....
dengan begitu kita bs melawan takdir dan membuat tujuan hidup kita sendiri....
mungkin.... gw selama ini hidup dibawah bayang" takdir tanpa gw sadari....
tapi... ud cukup.... gw mw punya hidup gw sendiri, gw mw punya sesuatu yg gw perjuangkan....
gw mw punya sesuatu yg gw amat dambakan dan bs menjadi patokan hidup gw, gw mau bermimpi!!!entah terwujud atau tidak itu urusan nanti, gw mw punya mimpi..... mimpi yg bs membuat gw selalu berpikir akan hari esok....
mimpi yg membuat gw selalu bs menghargai ap yg ad dan segala sesuatu disekitar gw....
mimpi yg membuat gw mempertahankan ap yg gw punya dan ap yg gw sayangi dan mimpi yg bs membuat org yg gw sayang itu bahagia, dengan cara bermimpi dan mewujudkan mimpi gw untuk org itu, gw mw bs bikin org yg gw sayang bahagia dengan terwujudnya mimpi gw....
dengan begitu gw br bs benar" mengerti indah nya hidup dari membuat org lain bahagia....
sebab dengan membuat org yg gw sayangi bahagia bs bikin gw bahagia dan merasa klo gw itu dibutuhkan dan punya tujuan dalam hidup ini, gw merasa hidup lebih hidup, tidak hanya mengikuti org lain saja tapi dengan mimpi gw sendiri yg bs bikin org lain bahagia....

memang mimpi adalah lawan dari takdir....
mimpi adalah awal dari segala sesuatu yg kita mau...
mimpi adalah pemanis dalam hidup kita....
tapi mimpi tetaplah menjadi mimpi jika kita tak memperjuangkan mimpi itu menjadi sebuah kenyataan.....
mimpi itu seperti energi yg bs diubah menjadi berbagai bentuk energi.... energi mekanik, potensial, kalor, dll.....
mimpi itu harus menjadi patokan kita, dan tujuan hidup kita, mimpi itu harus bs kita proses sedemikian rupa menjadi kenyataan....
jadikan lah mimpi itu kenyataan, dan kalau tidak bisa, mendekati kenyataan....
apakah mimpi yg tdk menjadi nyata itu menyedihkan? tidak sama sekali....
tidak semua mimpi bs terwujud... benar....
jika tidak terwujud, bersyukurlah kalu kita sudah bermimpi, krn dalam proses kt mewujudkan mimpi itu, walaupun akhirnya gagal, kita pasti belajar banyak hal.... hal besar, hal kecil, hal yg menyakitkan, hal yg indah... dan berbagai hal lain nya....
dan mulailah mimpi yg baru, jangan terpuruk dengan kegagalan dan penyesalan jika mimpi kita tdk terwujud... sedih memang....
tapi jangan terus menerus.... sedih tidak mengubah apa-apa, hidup dalam penyesalan tidak mengubah apa-apa, berpikir ttg kegagalan tidak membuat segala sesuatu menjadi lebih baik.....
jika dengan sedih dan penyesalan kita bs memperbaiki segala sesuatu, kita tidak butuh Tuhan.... tapi nyata nya tidak....
kita harus bisa bangun dari kesalahan kita seberat dan sesusah apapun dan jangan mengulangi nya lagi, belajar dari pengalaman....
bangun dari kegagalan dan kesdihan memang butuh waktu, kt jg butuh waktu unutk merenung.... tapi pastikan untuk bangun dan jangan mw terlalu lama bersedih.....
start a new life, start a new dreams.....

disaat gw ngetik ini, gw lg masa ulangan umum...
dan gw terancam tidak naik....
berat memang.... tapi, dari omongan pacar gw, gw berpikir klo tidak ad guna nya kita menyesal trus..... kt harus trus maju.....
kita hrs punya mimpi yg membuat kt terus berjuang tanpa henti demi org yg kita sayangi....
dan gw akan berusaha sekuat mungkin biar bisa naik kelas dan tidak ketinggalan dengan yg lain.....

thx bgt bwat smua yg ud mendukung gw selama ini.... gw bilang terima kasih gini ud kya mw mati aj ya..... hahahhahaha....

dan....
special thanks for my girlfriend....
terima kasih banyak sayangku untuk semuanya karena ud menyadarkan ak dan membuat ak bermimpi....
mungkin memang itulah yg ak butuhkan selama ini...

segitu aj dari gw....
mungkin kalau ada yg mw menambahkan ato kasih komen silahkan....
klo ad kata-kata yg tidak berkenan dan menyinggung gw minta maaf....
sampe ketemu di post gw berikut nya.....

by : dare devil

6 comments:

J.D said...

Nice Post mil!

tapi klo gw bilang yah, mimpi yang lo bahas itu sebenernya cita2 aja, ato visi seseorang, kan kata mimpi udah mengalami pergeseran makna misalnya orang ngomong
"gw mimpi klo suatu saat gw punya prusahaan sendiri"

sdangkan klo mnurut gw mimpi yang sebenernya itu udah seharusnya terkait ama pikiran lo, soalnya mimpi itu kan muncul dari 'subconcious mind' lo ato pikiran bawah sadar lo, makanya munculnya pas lo lagi tidur, biarpun ga masuk akal, tapi di mimpi itulah pikiran lo paling kreatif, soalnya bisa ngerangkai event2 ato kejadian berbasis dari apa yang lagi jadi beban pikiran

misalnya si aryo suka jimi hendrix ama cw, trus waktu itu dia mimpi ...... di ruangan ungu terus tiba2 jimi hendrix dateng..

nah yg kek gitu mah bukan tergantung dari sikap kita buat mewujudkan

Anonymous said...

waah,, bgus mil !

emang bener koq,, keq lagu nya si pambers.. " Buat Apa Susah "..
buat apa sih susah?? toh itu tuh gak ada gunanya..
yang ada, susah tuh malah ngerugiin kita, bukan ngebantu kita.

kita rugi waktu,
rugi perasaan,
dkk

yang penting,, qta tuh bisa membuka masa depan kita, kita mau jadi apa, apa yang harus kita perbuat, itu harus kita pikirkan.
ya memang, susah rasanya kalo kita bisa tau kita mau jadi apa. tapi, setidaknya kita tuh sudah berusaha semampu kita yang terbaik kita lakuin. pokoknya berusahalah buat mencapai hasil yang terbaik.

soalnya, itu bakal menjadi suatu pelajaran n pengalaman tersendiri buat kita. n yang pastinya pengalaman n ilmu yang kita daped pasti amat sangat berguna buat kita nanti mil.

n yang penting lagi, dari semua perkara yang kita alamin, qta ambil segi positifnya juga, tapi jangan lupa yang negatifnya, byar kita bisa mempelajari kesalahan kita dimana. bgtuuh..

The Moron's said...

Wow..

Postingannya dalem...

Hmm, well..
Mimpi dan takdir yha..

Bagus Mil, tapi inget, penafsiran mimpi tuh bisa jadi paling ga 2 arti.

1.Mimpi= sesuatu yang menghiasi tidur kita. Muncul dari alam bawah sadar saat kita beristirahat.

2.Mimpi= sesuatu yang muncul dalam benak manusia, yang biasanya berasal dari khayalan, hasrat, dan keinginan kita, manusia. Yang biasanya kita coba kejar ato wujudkan.

Mungkin maksud lu yang kedua yha?

Hmm, kalo impian yang kedua itu Mil, bukan Tuhan yang beri, tapi kita yang ciptakan. Tinggal Kita minta sama Tuhan, untuk bantu kita mewujudkannya.

Wa suka kata-kata melawan takdir itu.
Karna wa sendiri dari kecil juga bgitu^^

cuman akhir-akhir ini keknya wa ga punya impian juga. Jadi wa gak punya motivasi, yang harus wa perjuangkan...
Padahal rumus melawan masa depan itu:
Impian/motivasi+tekad+perjuangan+TUHAN

Tapi ga apa Mil!! Cepat ato lambat lu pasti dapet imipian lu!! Itu cuman blom aja!! Ga telat koQ!!
Gua juga^^

Inget kata-kata wa ini mil:
"Ga da seorangpun yang bisa mengubah Masa Depan[Takdir] dengan kekuatannya sendiri."

Jadi, lu selalu butuh orang lain buat merealisasi impian lu itu.
Dan lu punya kita, para morons yang slalu siap tuk lu mintain bantuan.
Tapi kalo toh, ga da satupun yang bisa bantu lu, INGAT!!
ada TUHAN!!

Anonymous said...

wah Ipen parah buka aib orang ;p

hmm Mil,
ga tau knapa gw cuma pengen bilang gini:

Job+Dream=Life
*gw dapet dari serial tv Eureka di Star World

jadi yah hidup lu ga bakal lengkap tanpa mimpi,
cobalah untuk bermimpi ..

masa hidup cuma mau kerja doang, stress gila ..

mimpi kan bisa jadi hiburan (atau "hiburan" ;p) atau malah memotivasi kita untuk melakukan sesuatu yang lebih!

mulailah bermimpi, karena mimpi itu akan lu perjuangkan dalam kenyataan ..

lagian kalo ga ada mimpi, ga bakalan ada perusahaan Honda dengan motto "The Power of Dreams" ..
*nyambung gak yah --a

Anonymous said...

Gue ud sering bgt buka ni blog.. Ada stiap hari mungkin.. Ngeliat, kali2 ada post baru.. Gue kagum bgt ama ni blog.. Banyak pelajaran bgus buat idup yg gue dpt dr kalian para co2 SMA [The Moron]..

this' my 1st comment, abis gue ngebaca post yg keren n cukup ngena buat gue..

yg gue pngen bilang, intinya: mimpi itu bukan tujuan hidup..

klo lo bilang mimpi itu bs aja ga terwujud, lain lg ama tujuan idup lo. U can't live tanpa tujuan. Ya dong? Mo jd apa kita klo kita ga punya tujuan idup..
Makanya tujuan idup itu hrs jelas n hrs tetap ada n dijalankan slama kita masi d bumi.. Dapet dr mana tu tujuan idup? Jelas dr Tuhan.

dan klo lo bilang takdir itu ssuatu yg udah d gariskan, sama kek mimpi..
Mungkin lo blg klo mimpi tu hasil pikiran gila yg kluar dr realita, tapi itu tetap aja uda d gariskan.

agak ribet juga sih, gue pun masih suka bingung ama pernyataan itu. Tapi cb deh baca Purpose Driven Life. D samping sisi teologisnya ada banyak hal bgus mgenai tujuan idup.

,,comment gue ini hasil pmikiran n pendapat gue.. Bole d trima bole ndak,,

--

Aryo Hendrix said...

Martin luther king jr. aja punya mimpi...