Tuesday, May 13, 2008

My First Christmas...

"Engkau selalu membuatku bingung...

Di saat Aku merasa Engkau begitu baik...

Engaku memberikan hal yang menyakitkan...

Di saat Aku merasa Engkau begitu kejam...

Engkau menunjukkan KebesaranMu..."

Yoh!! Kembali lagi b'sama Andhika di Blog Favorite kita!! Gi mana khabar kalian bulan ini,,? Yah, yang penting masih pada iduplha~ syukurilha apa yang ada saat ini.


Jadi? Ada maw bagi cerita keQ apakah gua hari ini..? Well, Ini cerita waktu natalan ... Shusshhh!! Jangan Protes!! Gua juga taw natal masih lama!! ini cerita waktu natalan kemaren. Natal pertama gua, setelah wa mengumumkan bahwa wa seorang pengikut Yesus. Sebenernya cerita wa ini ada di Blog gua yang di FS, tapi tak apalah jika harus ku Share di sini... Okay, Let This Iceman Begin his Story...


24 Desember 2007, Seperti hari libur biasanya, Alarm tubuhku membangunkanku lebih siang daripada saat hari" bersekolah. Lagu Do As Infinty masih mengalun di kamarku, komputerku masih menyala tuk memainkannya. Melihat Komputerku, kekesalanku muncul lagi. Kemarin sepupuku memakai Komputerku and Now...My Compie is infected by Viruses!! Damn it!! Aku tambah kesel aja. Memang beberapa hari ini aku lagi stress mikirin beberapa hal yang bener" mengkhawatirkan. Rasanya hanya ada marah dan sedih, sambil mencoba tetap tersenyum di depan orang. Aku sampai membatalkan ikut acara Natalan di Istora Senayan, karena aku ga mau orang lain liat aku dengan tampang sumpek, sementara aku ada di tempat di mana seharusnya semua orang bergembira dan bersuka cita.


Fuh, lupakan! Aku mencoba mensyukuri hari ini. Pagi ini cukup cerah, tapi Rumah Tanteku saat ini sepi, hanya ada aku dan seorang pembokat-yang bisa bikin sekeluarga ini stroke saking dodolnya.


Tanteku pergi ke Jogja, tapi aku tetap tinggal di sini. Tidak ada alasan buatku tuk pulang ke Jogja.


"Mau ngapain..?" Pikirku.


Di sini bisa main bareng temen"ku, juga muter" ga jelas, juga belajar mobil. Kalo di jogja ngapain..? Emang seh, harusnya Aku pulang tuk jenguk Mama-Papa... Tapi tetap saja, aku masih belum kepingin bertemu mereka. Masih ga siap tuk melihat wajah tua mereka, juga takut kami bertemu hanya untuk bertengkar. Jadi, kuputuskan tuk tetap di sini, di Jakarta yang sumpek abis ini..


Ah, tapi dibilang "main bareng temen"ku"..., mereka juga entah di mana. Pasti pada pergi" tuk ngrayain natal. Well, aku jadi ga mo ganggu mereka. Jadi kesimpulannya, aku akan melalui malam Natal pertama ini sendirian. Sendiri.


"Oh, ia..Malam ini dah Christmas Eve yha..?" gumamku. "Ga kerasa..Rasanya ga da yang spesial.."Kataku dalam hati. Ya iyalah ga berasa,, Suasana Natal aje kagak ada..! No Christmas tree, No red Shocks,, Yha,, tapi makna natal bukan itu kan? Jadi bukan masalah...Lalu kuambil handuk, dan kemudian Mandi. Bernyayi seperti biasanya, lagu" jepang-yang kata spupuku ga jelas.


Selesai makan[ sebenernya ga inget juga aku makan ato ga^^'. Soalnya suka lupa makan.], langsung diajak sopir ku tuk blajar setir mobil. Aku.. eits!! tunggu, tunggu... Sejak kapan wa pake bahasa aku"?? Ulang.. Ulang!!


Wa[tadi masih keketik "aku" lagi..] langsung meluncur ke lapangan di skitar komplek PWI. Di sana Latihan nge-Drift. Tapi bo'ong!! Di sana wa latihan nge-gas, nge-rem, setir n belok", dll. Wa yang tadinya masih rada BeTe", saat nyetir mobil rasanya lupa kalo lagi BeTe.


"Enaknya.."Pikirku sambil nyetir alon-alon[Bhs Jawa, pelan-pelan].


Sorenya, wa cabut ke warnet langganan wa ma Deny, Ha-eS!! Main RO sembari buka FS. Dan disana ampe skitar 10.45. Lalu pulang sambil menunggangi Blues,-nama motor kawasaki Biru kesayanganku. Kuhalau dinginnya Angin malam. Juga dinginnya Malam Natal Pertamaku...


"Well, pulang, makan!!" Rencananya seh begitu..Tapi tiba" terpikir, "Lha? makan? itu Magic Jar pasti dicabut lagi ma dia[-sdang membicarakan pembokat wa yang ampun satu itu]. Nasinya bakal dingin..Mana keknya dia ga masak pula!" Kmudian wa berpikir sejenak.


Tiba" wa teringat sbuah tempat, surga bagi mereka yang klaparan di malam hari, "Mc D KaliMalang!!" Sgra kutancap gas dan mnuju ke "Surga" tersebut. Hehehe... Akhirnya pesan beberapa paket, skalian stock buat besok.


"O, ia!! Lum nyiapain SMS buat ngucapin Met Natal ke Yang laen!!" Tiba" wa teringat itu waktu liat muka mas" yang dari tadi udah siap nungguin pesenan makanan dari wa[Apa hubungannya coba?].


"Mo pesen apa mas?" Tanyanya ramah, tapi wa ga tersentuh ma keramahannya, abisnya cowo seh! Wa pesen sebuah paket. Abis itu masih pesen Burger yang 6k-an buat temen sambil bikin sms ucapan natal di Mc D.


Waktu masih nyentuh jem 11 waktu wa sampe rumah. Betul aja, tu Magic Jar di cabut, trus dia-pembokat wa yang "aarrrgghh" satu itu- ga masak apapun.


"Untung wa dah prepare!!" Gumam wa. Mnuju ke Lantai 2 yang gelap, territorial gua di Rumah Tante. Wa liat jem dah skitar jem 11.45an. "Waktunya Kirim SMS~!!" Kunyalakan Kompie kesayanganku yang sedang terjangkit Virus", kuaktifkan Winamp, dan kubuat dia Memainkan Lagu WhiTeChristmas-RO Background Music Version. Lembut Skali...


Sambil kirim SMS, minum Air. Haus banget rasa, entah knp. Trus abis itu makan, sambil ngirim SMS gelombang kedua. Pas selese makan, wa liat dah lewat jem...


"Ah! Jem 12 lewat!!" Wa rencana mo doa di Balkon pas jem 12nya, Doa menyambut kelahiran Yesus Kristus. Tapi kelewat..[Lha? Cuman kelewat dikit" napa Om?]


Akhirnya wa buka pintu mnuju beranda di depan. Ternyata sedang gerimis. Tapi wa tetap maju keluar, ampe menthok beranda. Trus di sana Kulantunkan sebuah Doa dan Syukur. Skitar slama 5 menit Aku berdoa, dan selama itu pula Sang Hujan Membasahi tubuhku...Lampu Tiang Listrik tepat menerangi di depanku. Lagu WhiTeChrismas dari kamarku terdengar sampai di sini.


Dalam Kegelapan, Hujan kecil rintik" dan hanya Diterangi sbuah lampu jalanan, Terdengar Sbuah Doa. Doa Seorang Laki-laki, yang menyambut kehadiran Tuhannya, Sendirian...


Entah, sebenarnya Aku bingung, harus tertawa atau menangis. Merayakan Natal pertamaku seperti itu. Namun aku bersyukur. Justru karena aku sendirian itu, I was Able to Talk with Jesus, privately...


Secara, yang Kristen di kluarga wa cuman Wa. And Wa blum bilang ke siapapun kcuali ke Nyokap bahwa wa ini Kristen. Jadi bisa Gaswath kalo ada Tante ma Spupu wa di Rumah, n denger wa berdoa kek gitu. Bgitulah~


Lalu wa truskan kirim SMS glombang 3, wa duduk di beranda, sambil mnatap lurus ke depan, mnatap hujan yang jatuh dengan lembut..


Lalu Bicara Sendiri,"Kalo saya duduk dan menunggu di sini, apa akan ada malaikat yang jatuh dari langit? "Apa Kau akan mengirimkan malaikat kepadaku lagi..?" Kataku pelan. Kuanggap Tuhan ada di sana waktu itu. "Kali ini, dengan cara apa Kau akan mengirimkannya? Jangan bilang Dia akan benar" jatuh dari Langit...".


Aku terdiam sejenak, kmudian bergumam lagi,"Fuh, aku ini bicara apa seh?".


Kali ini aku terdiam, masih sambil mnatap hujan. Angin kencang menampar tubuhku, tapi anehnya Aku tidak merasa kedinginan. "Fuh, mungkin aku sudah mulai terbiasa dengan dinginnya dunia ini..?" Kataku lirih.


HPku masih sibuk mengirim SMS. Beberapa sms sudah masuk ke HPku, tapi masih kubiarkan. Kutunggu beberapa lama. Apa yang kutunggu? Entahlah. Mungkin aku benar" berharap kan ada Malaikat yang jatuh dari Langit. Bodohnya...


Beberapa saat kmudian aku berdiri, mengambil langkah ke depan. Di antara Hujan aku menatap ke langit sejenak, kmudian berkata, "Ternyata memang Tidak ada Malaikat yang akan jatuh dari Langit..".


Kmudian aku...LHO!? LHO!? Sejak kapan balik jadi "aku"?? Aaa~..Ulang! Kmudian Wa masuk ke kamar, mniduri kasur wa. Lagu WhiTeChristmas masih mengalun di kamarku. Wa tiduran sambil liat ke Langit-langit, sambil nungguin HP wa slese kirim SMS juga. Tapi berhubung bosen, trus bangun lagi. Jalan ke Kompie, utak atik kompie ga jelas. Akhirnya, buka" images, waktu lagi liat gambar Anjing yang di Harvest Moon, wa tiba" kepingin gosok gigi, entah knp...


Slese gosok gigi, wa balik ke kamar. Matiin Lampu, lalu kembali nidurin tempat tidur.Suasana Gelap, HP nunjukin waktu, ternyata dah jem satu. Messages dah smua ke kirim, jadi wa mulai buka Inbox. Wa Baca satu persatu SMS ucapan Slamat Natal. Kmudian perlahan kedamaian mulai merasuk dalam kegelapan ini..Dan aku pun tertidur, ditemani lagu WhiTeChristmas yang terdengar lembut...


Begitulah Aku melalui malam Natal Pertamaku...


25 Desember 2007, Christmas Day. Wa bangun kesiangan lagi, berhubung tadi malem wa sempet tidur malem banget. Lagu WhiTeChristMas Masih mengalun. Rumah juga masih dalam keadaan sepi. "Hmm, hari ini blajar mobil lagi yha..?" pikirku sambil ngantuk".. Wa ga bergegas mandi, malah main kompie dulu.


"Oh ia..Ini Natal Yha? Koq ga Berasa Lagi natalan.." Pikirku sambil main, sambil ngantuk. Siangnya Blajar naik mobil lagi. Kali ini blajar berhenti di tanjakan. Pura"nya lagi kena macet di puncak. Yang rada susah yang cara nahan mobil biar ga mundur pake koppling ma gas. Cuman kata sopir wa, wa jago!! Wahahahaha...


"Sminggu juga lo dah jago stir di jalan paling." Katanya. Trus kita muter" Cipinang Indah II pelan". Keknya Skul lagi di Cat ulang. Jem 12 balik. Istirahat, makan. Trus Jam 2 nya latihan setir lagi ampe jem 3an.


Balik ke rumah, trus ternyata ujan turun lagi...Wa diem aja di kamar, mantengin [nongkrongin] komputer. Maen Game lagi. Waktu lagi asyik maen Game, Tiba", Ujug", Sekonyong", Suddenly, Listrik Mati!! Tidaaaakkkk!!! Game Gua!!


"Wad de Hell!?" seruan yang terlontar otomatis saat listrik mati itu. Wa kluar kamar, nglongok ke bawah dan menemukan pembantu wa tersungkur berlumur darah!!


Ga, seh..Cuman bo'ong. Wa mnemukan lampu, maksudnya lampu di lantai bawah masih nyala. "Lho? Jadi cuman lantai ini donk?" Yup! cuman lantai tempat wa berada aja listriknya mati. Buru" wa priksa sekering. Waktu lihat ke arah sekering, wa kaget!! *OMG* Hah!? Sekeringnya Ga da!! KoQ Bisa?? Emang Mungkin?? Engga. Lu cuman wa bo'ongin. Sekeringnya masih di tempat. Cuman untuk pemandangan kali ini, tu sekering jadi kek air terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu. Mengalir Air Deras...


Wa coba perhatiin, ternyata tu air ngalir dari balkon lantai Tiga, tempat di mana jemuran dan baju" kotor nangkring. Airnya ngalir dari sana n masuk lewat Ventilasi. "Ugh..Gini Neh! Udah kubilang Ventilasi rumah ini kebanyakan.." Udah wa bilang? Yup! Udah wa bilang gitu ke Tante wa waktu rumah ini amper slese di renovasi. Tapi dia cuek bebek. Sekarang akibatnya, Gua yang menderita. Sendirian di rumah..Suruh jaga rumah..Rumah Tante yang membosankan...Dan sekarang? Listrik mati. Okay! Lengkap sudah.


Wa coba deketin sekering wat priksa lebi jauh, tapi ga jadi. Takut Kesetrum. Airnya dah ke mana-mana. Akhirnya wa coba cari tau ke Lantai tiga. Turun dulu ke lantai satu, naik 2 kali, bgitulah tuk mencapai lantai tiga Rumah tante gua yang unik ini. Di sana wa Liat Air menggenang, pemandangnya sama persis kek bagian Jakarta yang tergenang Air Pasang.


"Pasti saluran Air ato lubang airnya kesumbat neh!" Kata wa sok tau. Sambil ujan", Wa coba cari saluran Airnya di mana, tapi ga ketemu. Trus wa coba cri lubang Air, ga ktemu" juga.


"Lubang air di atas gini ga da?? Masa seh? pinter amat yang bikin rumah!" Kataku ngedumel. Tapi ga lama akhirnya wa temukan lubang Air, dan wa menjuluki diri wa sebagai penemu Lubang Air. Lubang Air bersembunyi malu", pantes susah dicari. And Bener aja, tu Lubang Air ternyata tersumbat. Tersumbat apa entah ga jelas. Lalu sambil ujan" wa coba selamatkan tu lubang air agar lancar. BERHASIL!! BERHASIL!! HOREE!! Sambil basah kuyup wa menatap air yang surut dengan cepat setelah tu lubang air wa buka. Slese.


Wa balik lagi priksa sekering. Sekarang dia telah mulai kering. Tapi dampaknya, hingga saat wa mnuliskan blog ini[di blog FS], sekering itu masih ga berfungsi. Ia tetap mati...Inalilahi....


Sore-Malam 25 Desember 2007, gelap gulita. Wa tidur lebih awal..Karena tak banyak yang bisa kulakukan dalam kegelapan ini. Dalam dinginnya kegelapan ini, wa merasa kesepian tapi, "Tak apa, wa dah terbiasa dengan kegelapan sperti ini."


Kmudian Aku berdoa lagi. Lagi" mencari tahu apa yang Tuhan Inginkan. Lalu Tertidur...dan My Firts Christmas Day berlalu seperti itu....Entah apa yang kau pikirkan dari ceritaku ini, tapi aku hanya bisa bersyukur, aku bisa merasakan Natal...


Hmm,, Dari ceritaku ini, Aku jadi merasa panggilan Iceman memang cocok untukku...Dan Aku...EIIITTTSSSSCCCIIIIAAAAATTTTT!!! Sejak kapan wa pake bahasa aku kamu lagi??


Haa..Ya sudahlah! Ceritanya sampe sini dulu aja!! See You in Another Story~!!


"Adakah sekali saja Tuhan mengabaikan kita..?
Tidak,,, Tapi kitalah yang mengabaikannya,,
Melupakan Dirinya yang slalu menyayangi kita yang b'dosa ini,
Tanpa Syarat apapun.."


No comments: