Monday, May 05, 2008

What A Day..

Dalam hidupnya, tiap orang pasti pernah ngalamin satu hari dimana dia bener-bener ngerasa jadi orang paling unlucky sedunia, rasanya semua yang direncanain ato yang diharapkan ga terwujud sesuai keinginan dan cuma diri sendiri yang tau, mau cerita juga kadang males, dan justru itu yang menambah beban di hati huhuh..

Berhubung gw (Denny) baru mengalami ‘bad day’ itu, dan gw juga ga bisa cerita ke orang secara langsung, jadi gw ketik ajah disini. Sapa tau ada yang bersimpati ama gw, ato malah ngetawain, whatever, pokoknya gw cerita! Yey!

2 Mei 2008, menambah satu lagi catatan hitam dalam sejarah Indonesia sejak merdeka –nggak deh-. Bermula dari suatu pagi yang cerah dimana gw bangun 2 menit lebih awal dari alarm HP gw. Ya olohh, malah gantian deh gw yang bangunin HP gw, huhuh. Gara-gara masih ngantuk karena malem sebelumnya gw bersama 3 Morons lain jalan-jalan ke Grand Indonesia buat nonton Iron Man di BlitzMegaplex (ohh, you definitely must watch the movie! It was great!! ^o^), gw tidur lagi. Dan begitu bangun lagi… ya ampunnnnnn!! Jatah mandi gw diambil ade gw duluan! Maklum, di rumah gw kamar mandi cuma ada 1, jadi mau ga mau musti gantian. Yacuw, gw tungguin ade gw, untung dia ga lama mandinya (ga kayak gw ;p). Setelah mandi dan berpakaian rapi, gw pun cabut ke sekolah dengan mobil pribadi gw. Kijang berwarna biru, udah dimodif biar muat nampung banyak orang, sopir yang bisa dipilih, dan sebuah stiker keren di kaca yang merepresentasikan angka ‘26’…

Di sekolah biasa aja. Belajar seperti biasa, nothing special. Yang bikin gw bt di sekolah adalahhhh, gw lagi ‘musuhan’ ama temen sekelas gw, Irawaty (yang lebih suka dipanggil Ira, u know why..). Sebenernya sih ga bneran musuhan, cuma dia lagi marah ama gw gara-gara gw bilang kalo dia p*d*f*l (maap yah). Trus yaah, dia emang kayaknya ga gampang ngelupain sakit hati, jadilah gw dicuekin seharian. Dipanggil, ga nengok. Ditoel-toel pake pensil, ga ada reaksi. Padahal kalo ditanggepin gw udah niat mau minta maap, eh ternyata malah diam mematung, membisu seribu bahasa. Cape dehh...

Pas istirahat panjang di sekolah, gw menuju perpus. Gw nemu buku bagus pas pelajaran geografi, dan gw mau tau lebih lanjut tentang buku itu. Jadi tuh buku isinya kumpulan font, di display gitu font-nya, trus dikasih tau dimana donlotnya. Jadilah gw nyatet beberapa nama font-font keren yang nanti bisa gw download di rumah (di rumah gw udah pasang internet! Internet udah masuk desa gitu lho!).

Pulang sekolah, gw ada ekskul. Gw ambil ekskul bahasa Jepang. Hari itu ada tes percakapan dan partner gw Yoel ga dateng gara-gara musti ikut remedial. Padahal gw ama Yoel udah sehati banget di kelas ekskul Jepang, orang yang dah lama jadian juga kalah kali. Jadilah gw meratapi nasib kehilangan Yoel sampai temen SD gw Joanna menawarkan untuk berpasangan dengannya. Akhirnya tes berjalan dengan baik, thanks to bakat akting terpendam kita berdua. Ah, apakah ini awal dari cinta? Nggak lah yeee!! Gw dah mengagumi orang lain gitu.. cakep lagi. ;p

Ekskul selesai, seperti biasa gw menyempatkan diri buat nongkrong di ‘kafe’ depan sekolah yang namanya sama kayak yang punya ‘Opick’. Entah karena kurang kreatif ato kurang gizi gara-gara kebanyakan makan indomie (yang juga menjadi menu andalan si Opick). Di Opick lumayan sepi, tapi masih ada beberapa Morons yang memeriahkan suasana, Andika, Emil, Aryo, Arvi, QQ. Jadilah gw ngobrol bareng mereka. Di meja seberang ada sekelompok anak cewek—anak IPA— yang lagi ngumpul juga, dan diantaranya ada Ira (bukan Irawaty, dia IPS gitu loh kayak gw), orang yang sangat-sangat berharga buat gw dan di sebelah gw ada Henny, pengurus blog sebelah yang jarang update gara-gara internetnya dicabut bonyoknya.

Tapi semua keceriaan itu dibiaskan oleh suara berdengung dan asap putih yang perlahan mendekati Opick. Anak-anak panic dan melarikan diri! Oh tidak! Alien menginvasi bumii!!! Ya nggak lah ya.. Gak taunya itu ada petugas penyemprot obat nyamuk DBD yang lagi keliling menyemprotkan racun yang bisa membumihanguskan satu negara nyamuk. Jadilah gw cepet-cepet cabut balik ke rumah, sebelum gw mengurangi sekian persen dari sisa waktu hidup gw…

Sampe rumah, entah kenapa bawaan nya sedih-sedihan. Rasanya kangen sama masa lalu. Masa-masa dimana gw bener-bener menikmati kesendirian. Masa-masa dimana gw bener-bener mengagumi seorang Cely. Masa-masa dimana gw masih mendapati Ira (bukan Irawaty) sebagai sahabat baik gw. Semua pikiran-pikiran masa lalu itu begitu menguasai gw. Gw tiduran. Bengong. Menatap langit-langit kamar dan berharap dalam hati bisa kembali ke masa itu. Gw terus bengong sampe akhirnya gw inget kalo gw mau download font-font keren yang tadi udah gw catet di perpustakaan.

Lagi-lagi gw bengong. Bukan karena bernostalgia tentang masa lalu. Bukan juga karena mikirin Yua Aida. Tapi gara-gara monitor di depan gw menunjukkan kata-kata yang bahkan melebihi semua quotation yang pernah ada, ‘SERVER NOT FOUND’. Ya ampunn.. internet gw gak nyala di rumah! Ternyata tagihan belum dibayar. Berhubung gw termasuk orang dengan tingkat intelegensi tinggi (jangan salah, Moron juga manusia.. apa sih..), jadilah gw cabut ke warnet buat mendownload font.

Di warnet sepi, maklum malem sabtu, pasti pada lembur buat dapet bonus yang bisa dipake di malem minggu buat jalan-jalan ama pacarnya (atau juga ‘lembur’ ama pacarnya ;p). Jadilah gw mencari font dengan bantuan Oom Gug. Ternyata nyari fontnya ga susah, gampang banget malah. Tapi… ya ampun!! Ternyata font-font keren nan eksotik yang gw catet namanya ituh, MUSTI BAYAR KALO MAU DOWNLOAD. Pupus sudah mendapatkan font-font keren tersebut. Akhirnya nyari font gratisan, huhuh..

Oh iya, sambil nyari font gratisan, gw juga YM-an sama Ira (sekali lagi bukan Irawaty). Biasalah, say hi, ngobrol-ngobrol, pokoknya gw usahain semua buat memperbaiki hubungan persahabatan gw ama dia yang retak. Tapi… pas gw tanya knapa dia jarang cerita lagi ama gw dia jawab gini, katanya dia udah cukup pusing ama perasaannya, mau cerita juga sibuk, ga ada waktu dan ga mau ngerepotin gw. Padahal sepengetahuan gw, dia masih bisa cerita-cerita ama temen-temen yang lain. Dulu juga gw ama dia saling merepotkan dan direpotkan (dan memang itu kan gunanya temen?). Akhir kata, dia minta maap. Dan pasti gw maapin, gw ga mau hubungan gw ama dia kenapa-kenapa lagi.

Ga brapa lama kemudian, bokap nelpon. Gw lupa kalo gw disuruh balikin kabel hub yang dipinjem bokap ke rumah temennya. Gw disuruh pulang. Okelah, daripada diomelin, gw pulang. Ira juga udah ga bales message terakhir gw. Sebelum gw off, gw bilang ke dia, ‘mungkin gw emang bukan orang yang tepat buat lw curhatin’..

Dalam perjalanan pulang, gw baru sadar kalo font yang udah gw download lupa gw masukin flashdisk..

Kembali ke rumah, gw nyari tuh kabel kemana-mana tapi ga ketemu.

“Eh, Yo, kabelnya mana?”, tanya gw panik.

“Ohh.. udah gw balikin tadi pas lu pergi ke warnet”, jawabnya santai.

ARGHHHH!!! Tau gitu kan gw ga usah balik dari warnet!! Gyaaaaaaa!! Akhirnya gw jadi kesel n bt sendiri. Mau balik ke warnet males rasanya. Jadilah gw di rumah doang. Nonton acara di tipi yang ngikutin acara ‘Sketch’ nya Star World. Harusnya lucu, tapi gara-gara kebawa bt jadinya garing…

Gw duduk di kasur, pandangan lurus ke layar tipi, tapi pikiran melayang ke obrolan sama Ira tadi. Apa hubungan gw ama dia udah segitu parahnya sampe dia ga mau cerita-cerita lagi sama gw? Gw terus mikirin hal itu sampe akhirnya gw laper dan memutuskan buat makan malem.

Temen bokap nelpon. Katanya router gw kebawa ama ade gw pas balikin kabelnya, jadi disuruh ngambil. Padahal pas banget gw baru mau ngambil piring buat makan. Mana ade gw juga kayaknya antusias banget buat ngambil routernya, ya udah akhirnya gw ama ade gw pergi ngambil tuh router di rumah temen bokap. Untung ga lama, jadi bisa cepet balik ke rumah dan menyantap tahu telor yang udah nunggu dari tadi.

Gw makan di kamar—sesuatu yang sangat diharamkan bokap tapi sangat suka gw lakukan. Di depan gw ada tipi yang menayangkan Spider-Man 2. Pas gw liat, ternyata si Peter Parker juga lagi ngalamin kejadian sial dimana dia telat dateng nonton pementasan Mary Jane, orang yang dia suka. Udah gitu pas selesai pentas, Mary Jane jalan bareng cowok lain. Hancurlah hati seorang Peter Parker, kekuatannya pun melemah, ia tidak lagi bisa mengeluarkan jaring sehingga pembuatan sequel film nya dihentikan.. nggak deh, silahkan beli DVD Spider-Man 3 di toko-toko terdekat, soalnya di bioskop udah ga jaman Spider-Man, Iron Man rules!!

Akhirnya gw mengakhiri hari laknat itu dengan mengetik blog ini. Untung aja ga kenapa-kenapa pas gw ngetik blog ini. Kalo masih juga terjadi sesuatu yang melengkapi penderitaan dan semua kejadian ajaib dan tidak terduga hari ini, mungkin gw bakal buat aransemen baru lagunya D’Masiv yang berjudul ‘Cinta Ini Membunuhku’ jadi ‘Hari Ini Membunuhku’.. huhuhu…

No comments: