Tuesday, October 30, 2007

BE HAPPY !!

Yeiyaahh !!

akhirnya setelah sekian lama vakum, gw (Denny) kembali menulis (atau lebih tepatnya mengetik) lagi di blog kesayangan kita ini !!

uh ..

gara2 kelamaan ga nulis (atau ngetik) jadinya banyak juga hal2 yang sebenernya menarik buat dibahas jadi ga kebahas. misalnya: Liburan ala Gamer (yang menceritakan gw dan temen gw, Ardela si gadis gamer yang sama2 pecinta warnet, keliling komplek Galaxy buat hunting warnet), atau Liburan ala Gamer part 2 (yang menceritakan gw dan temen gw, Ardela si gadis gamer yang sama2 pecinta warnet, plus satu orang mesum lagi yang juga pecinta warnet, Andhika, keliling2 juga buat hunting warnet).

tapi apa daya, karena keterbatasan mental (gara2 otak dah jamuran gara2 keseringan di warnet), jadinya gw gak sempet ngetik..

okelah, buat yang merindukan ketikan2 gw, gw persembahkan hasil ketikan gw ini buat kalian..
akhir2 ini, kayaknya permen jadi bahan bakar gw. kayaknya sih udah sejak ret2 sekolah kemaren. gara2nya gw bawa "snack" yang beda sendiri, bukan model2 Ciki, Citos, Genset gitu, tapi permen!! iya, permen. soalnya gw mikir, kalo permen tuh ringkes, simple, n kalo mau diminta ama orang rela ngasihnya, ga kayak Ciki2an gitu, udah bikin tangan kotor, kalo ada yang minta juga ngasihnya ga iklas. apalagi kalo yang diminta bukan Cikinya, tapi hadiahnya..

salah satu permen yang gw suka itu KiS yang rasa CHERRY MINT. rasanya manis2 ceri mint gitu (ya iyalah..), doyan banget gw ama yang beginian! tapi faktor lain yang bikin gw sakaw ama nih permen, di belakang tiap bungkus permennya ada kata2 gitu. simple sih, cuman 1-2 kata, misalnya, HAPPY ANNIVERSARY!, KISS ME, NOW OR NEVER, dll. yang bikin gw tambah terkagum2 ama nih permen, kadang2 kata2 yang ada di permen itu kayak ngomong ke gw! misalnya, waktu itu pernah gw sms cewek yang lagi gw suka, trus sambil nunggu dia reply sms gw, gw ambil aja permennya secara acak. dan pas gw balik bungkusnya, kata2 yang terpampang sungguh membuat gw shock.

USAHA NIH YE.

kadang2, orang pengen jadi orang lain. contohlah dari gw dulu, kadang2 gw merasa pengen kayak Ipen, tinggal mandiri di Canada, pinter, bisa bahasa Prancis. kadang2 juga gw pengen jadi Aryo, pinter main Gitar. ato juga jadi kayak temen gw Hizkia, ato lebih dikenal sebagai Kiki, gw pengen jadi kayak dia soalnya dia tuh gampang banget buat kenalan ama orang, ngomong ama orang, dia tuh ngomong ga ada brenti2nya, kayaknya di otaknya dia beternak topik2 pembicaraan yang mengangkat hal2 yang tabu menjadi layak untuk diperbincangkan, dan akan dikupas setajam silet..

belakangan ini, gw lagi kepikiran Cicely, salah satu temen gw dari SMP, tapi baru kenal pas masuk SMA. dari hasil observasi gw di lab tentang dia, gw menyimpulkan kalo nih anak tu pinter, rajin, religius, diakui ama banyak orang, jago nari (ato lebih tepatnya Modern Dance), ramah ke orang2.. pokoknya, dari yang gw liat, dia tuh kayak ga punya sisi negatif. gw juga sempet nanya ke sahabat cewek gw, Ira (bukan sahabat pacar gw, tapi sahabat gw itu cewek namanya Ira) yang deket ama dia, dia juga ga bisa menemukan kekurangannya..

dia juga termasuk "golongan atas" di sekolah, yang eksistensinya dianggep, jadilah dia sering jadi panitia acara atau event sekolah. sedangkan gw yang di "golongan di bawah garis golongan bawah" cuman bisa ngarep suatu saat nanti keberadaan gw dianggep, bukan cuman di kelompok gw doang, tapi di mata orang banyak. dan dari sinilah gw mulai berpikir, I wanna be like her !! (baca: "gw pengen jadi kayak dia!!" .. bukan "like" dalam arti lain T_T)

waktu kemaren ini gw sempet sms dia n dengan odongnya gw nanya secara terang2an..

"Cel, sisi negatif / buruk lw apa?"

trus dia reply n jawab pertanyaan gw itu. ternyata ada juga sisi negatifnya.. ga usah gw ketik lah yaa, ntar kalo orangnya baca gw ditimpuk sendal lagi..

ternyata, orang yang gw anggep ga ada negatifnya ada juga sisi buruknya. memang, semua itu balance (kayak akuntansi). setiap orang diciptakan balance, ada baiknya ada buruknya. punya kelebihan tapi juga kekurangan.

sekarang ini dia (Cely) lagi jadi panitia FORTELATION, event sekolah gw yang -menurut gw- ga gitu makna. tapi ya tetep aja gw ngeliatnya kalo jadi panitia itu keren banget, brarti kita dipercaya orang lain.

tapi, yang menurut gw keren itu ternyata menurut dia malah berat. kemaren sempet dia sempet bilang, "Ga enak jadi gw!!". what the? kok bisa yah? setelah ngomong lebih lanjut, teryata dia kayak terbebani karena jadi panitia, repot, banyak kerjaan, belom lagi kalo ada panitia2 yang rese, yang seenaknya menghindar dari tugasnya n akhirnya dia yang kebagian tugas itu..

huff .. ternyata, apa yang dibilang Ben Parker di film Spider-Man bener juga.

"GREAT POWER COMES WITH GREAT RESPONSIBILITY"

kekuatan yang besar datang berserta tanggungjawab yang besar.

jadi, kalo punya kelebihan ya kita harus mau melayani orang lain, disuruh2, ngerjain pekerjaan yang orang biasa ga bisa kerjain!

jadi orang hebat yang diakui emang ga gampang, Cely aja sempet down (jangankan Cely, Peter Parker aja sempet ga pengen jadi Spider-Man lagi). yah, last but not least, gw bilang ke dia, "Tuhan ga mungkin ngasih kita beban di luar kemampuan kita, kalopun kita merasa ga mampu, kita bisa minta kekuatan dari Dia..". dan kata2 itu menutup kegiatan sms-an gw.
yang aneh, abis ber-sms, gw ambil permen KiS secara acak, n apa yang dia bilang?

BE STRONG.

dari sini gw dapetin sesuatu, kadang kita pengen jadi kayak orang lain, karena orang lain itu lebih perfect menurut kita. tapi, kadang kita malah lupa kalo kita juga punya sesuatu yang orang lain itu ga punya. misalnya, tadi gw pengen jadi kayak Ipen yang mandiri di Canada, tapi kenyataanya ga jarang juga dia homesick, kangen ama keluarga, sedangkan gw disini tiap hari ketemu ama bokap n nyokap gw. trus tadi juga gw bilang gw pengen kayak Cely, diakui, jadi panitia ini itu, tapi di sisi lain mungkin juga dia pengen jadi orang bebas kayak gw, yang ga terikat ama berbagai macem tugas yang memberatkan..

jadi jangan memandang diri kita rendah, orang lain juga sama kayak kita, punya kelebihan n kekurangan. tinggal gimana caranya kita membangun hubungan sama orang lain itu, dan saling melengkapi dengan kelebihan masing2.. ^_^






ehh .. belum selesai nih ceritanya!!






cerita kali ini diawali dengan FORTELATION, salah satu event sekolah gw yang rutin diadain tiap tahun. di event ini, ada banyak banget kegiatannya, mulai dari lomba2 kayak lomba nyanyi, pingpong, futsal, basket, desain, storytelling, terus juga ada workshop IT n lifeskill kayak photoshop, illustrator, desain baju, nggambar komik, fotografi, DJ, ada juga seminar2 dari instansi2 (ceileh..) ternama kayak Apple.

kelihatannya menarik bukan? tapi jujur aja, gw kurang suka ama acara2 kayak begini, rasanya sekolah jadi kekurangan oksigen dan ruang terbuka gara2 banyak manusia2 yang berkeliaran kayak ikan koi ngantri jatah makanan, terutama di lobby sekolah. yah nasip, ngundang sekolah lain juga sih soalnya..

setiap siswa siswi SMAK 7 (sekolah gw, promosi nih ceritanya..) wajib mengikuti 2 workshop n 2 seminar. yah gw sih oke oke aja lah. buat workshop gw dapet freehand ama nggambar komik.
paginya, ada upacara dulu dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda. tapi yaah, gara2 udah kelamaan ga upacara jadinya rada ancur juga upacaranya gara2 banyak yang ngobrol (termasuk gw! yeiyah!).

abis upacara, ada kayak lomba2 gitu dalam rangka Bulan Bahasa di sekolah gw. kalo lomba2 Bulan Bahasa ini intern, jadi murid2 SMAK 7 doang yang ikutan. gw dapet lomba membuat profil sekolah pake powerpoint. uh, waktunya singkat banget dah, ampir ga selese, tapi untungnya selese tepat waktu..

abis lomba2 bulan bahasa itu, jam 10.45 murid2 disuruh ngumpul lagi di lapangan buat ngeliat pembukaan FORTELATION. tapi namanya juga koordinasi panitia yang "ala kadarnya", jadilah pembukaan dimulai jam 11.30!! watdepuk!! ngaretnya parah bner dah! untung langit mendung, jadinya ga begitu panas.. yang paling parah tetep aja murid2 merasa tertipu, masa mulainya 45 menit kemudian?

pembukaan FORTELATION dimulai dengan sambutan dari ketua OSIS -yang gw lupa namanya siapa-. yah, biasa aja. lanjut .. sambutan dari kepala sekolah. yah oloh, plis deh.. setelah mengikuti 2 momen ga penting itu, akhirnya acara yang ditunggu2 oleh kaum adam dimulai!! apalagi kalo bukan Modern Dance!! Yeiyah!! mulai deh sekitar 6 dancer masuk ke lapangan, dan langsung bergoyang. saat itu penonton udah berdesak2an memperebutkan posisi terdepan, yang alasannya udah jelas. gw sendiri ga gitu ngeliat, soalnya gw baris rada belakang, tapi gw bisa liat kalo disitu ada Ira.. yang parah, Janice, temen seangkatan yang juga dancer, yang biasanya alim, diem, kaku, ga macem2, ternyata.. bisa juga dance keren kayak gitu!! manusia memang ajaib..

selesailah 4 menit yang membuat penonton "panas". begitu MD keluar lapangan langsung diiringi tepuk tangan dan sorak sorai penonton. dan di saat itu jugalah salah satu guru di sekolah gw yang terkenal genit nan mesum udah menunggu di deket lapangan. begitu MD lewat, langsung deh dia salamin satu2.. alibinya sih, ngasih selamat atas dance yang keren itu, tapi anak2 3 angkatan yang berdiri di depannya udah tau maksud sebenarnya..

FORTELATION DIMULAI! yeiyah! gw masih semangat, apalagi abis liat MD, semakin terpaculah semangat gw buat kenalan sama MD nya.. nggak deng, semangat buat ikut workshop.. kebetulan hari ini ada workshop freehand, jadi gw ikutan. dan dari sinilah semua kenistaan dimulai..

gw masuk ke lab. bahasa di lantai 2. ternyata workshop belum mulai, soalnya ada masalah, LCD nya gak nyala. 15 menit kemudian, akhirnya workshop dimulai, gw masih semangat!! tapi yang gw rada nggak ngerti, koq namanya freehand ya? tangan bebas? apa tangan gratis? jangan2 ini workshop buat jadi psikopat? huhuh.. ternyata yang diajarin di workshop itu Adobe Illustrator.

dari awal, kayaknya udah ketebak kalo si pembicara ini ga bisa ngajar. dari awal dia cuman ngoceh2 sendiri sambil mainan illustrator sendiri, anak2 bengong ga ngerti apa2. 30 menit kemudian, si pembicara kayaknya udah ga niat buat ngajar, jadilah dia menutup program illustratornya trus buka folder2 yang -katanya- isinya hasil kerjaan dia! watdepuk?! dia kasih liat deh satu2, keren2 sih, tapi hey! kita disini bukan buat ngeliat hasil karya lo! kita disini buat belajar!! sadar diri dong mbak!!

ternyata suara hati gw ga sampe ke dia, dia tetep aja mamerin hasil karyanya sampe selese. akhirnya jadilah anak2 yang ikut workshop itu ga dapet apa2. mau dapet apa? wong cuman mantengin dia ngoceh sendiri sambil pamer hasil karya dia!!

intinya, hari itu yang berkesan cuman MD, sisanya ngebetein. huhuh..

pas sampe rumah, gw lagi2 nyari permen KiS gw, gw ambil 1 buah permen secara acak.. dan di bungkusnya, dia bilang..

BE HAPPY!

kok bisa pas gitu yeh ??

5 comments:

J.D said...

introspeksi nih y!!
wwkwkkw

banyak juga yang pengen jadi kek elu lah, jenius potosop, n pekerja keras

Anonymous said...

Oi, achei seu blog pelo google está bem interessante gostei desse post. Gostaria de falar sobre o CresceNet. O CresceNet é um provedor de internet discada que remunera seus usuários pelo tempo conectado. Exatamente isso que você leu, estão pagando para você conectar. O provedor paga 20 centavos por hora de conexão discada com ligação local para mais de 2100 cidades do Brasil. O CresceNet tem um acelerador de conexão, que deixa sua conexão até 10 vezes mais rápida. Quem utiliza banda larga pode lucrar também, basta se cadastrar no CresceNet e quando for dormir conectar por discada, é possível pagar a ADSL só com o dinheiro da discada. Nos horários de minuto único o gasto com telefone é mínimo e a remuneração do CresceNet generosa. Se você quiser linkar o Cresce.Net(www.provedorcrescenet.com) no seu blog eu ficaria agradecido, até mais e sucesso. (If he will be possible add the CresceNet(www.provedorcrescenet.com) in your blogroll I thankful, bye friend).

J.D said...

weww

Buenos Dias Signore, Como estas?
-__________-!

Anonymous said...

Hey, I wanna be like u too, banyak bakat, maen o2 jam, taiko (>_<), hahahaha...
gw aja cuma punya 1 bakat (saat ini)

sisimeme said...

ahuahuahu huadhasodjaopsid hausihduahsdoaisdh uhaisuhdiauhs joaisjdoiasjdoi


asiuhdiaushdas ahsiudhuiashdu

nah balesan gue tuh buat spanyola...haihaiahiahiahi