Thursday, August 28, 2008

Tamago Yucky!

Beberapa hari yang lalu, temen gw yang seorang Japan freak bernama Timmy bawa makanan jepang bernama tamagoyaki ke sekolah. Tamagoyaki itu sendiri adalah dadar Jepang yang digulung-gulung dan berasa manis, sering dijumpai sebagai sushi termurah kalo di sebuah restoran Jepang.

Yang ini loh:

Gw langsung ngembat satu potong telor Jepang itu. “Anjrit! Enak banget ini!! Gag kalah manis ama cewe-cewe jepang!!” kata gw sembari ngunyah-ngunyah dadar manis itu.

Untung Timmy nya baek, jadi gw dikasih satu potong lagi. Pas gw ngunyah-ngunyah itu telor, si Timmy bilang ke gw kalo itu bikinny gampang. ”Kata tante gw bikinny gampang lho, Yo. Itu kayak bikin dadar biasa, cuman garamnya ganti gula. Trus di lipet-lipet deh,” kata Timmy.

Rasa penasaran gw keluar. Gw pengen nyoba bikin ini!! Siapa tau kalo jadi gw bisa nawarin ke cewe-cewe, dan mereka jadi ke rumah gw dan minta gw masakin ni telor lagi!! Trus lama-lama mereka pengen telor yang laen............................................. Telor Ceplok maksud gw!!!!

Akhirnya, gw kesampaian juga mo bikin hari ini... mumpung besok gag ada pr atau ulangan, gw mo nyoba skrg!!!!

Tapi, jauh dari gambar yang ditayangkan diatas, gw baru aja membuat sebuah monster yang mungkin mampu membunuh cacing-cacing di perut gw sekarang.


Ready to rockk!

Gw nyoba mengikuti resep tamagoyaki yang gw temuin di internet, pertama, gw masukin telor, trus gw masukin air, trus gw masukin gula, terakhir gw masukin Soy sauce. Tapi pas gw kocok-kocok, BUSET! Warnany jadi item!! Anjrit! Gagal nih gw! Tapi, gw gag nyerah!

Dengan sok taunya, mungkin kalo gw tambahin satu lagi telornya bakal jadi kuning lagi! Trus pas gw tambahin sama aja item!! Ahh ngeheee!!!!

Bodo amat! Gw lanjutin menggoreng… Abis di goreng, harusny di balik tuh telurny, pas gw mo balik, gw gag sadar kalo gw balik tu telor pake garpu yang gw pake buat ngocok telor! Alhasil robeklah itu adonan telorny!! ANJRIT! GATOTT!!! GAGAL TOTALL!!!

Gw dengan pasrah makan dadar item yang lebih menyerupai kotoran itu gara-gara item gosong….. rasany cuman rasa telor ama rasa gosong! Kalo pak Bondan nyobain mungkin dia bakal ngomong, "Mmmmm telornya permirsa... mak huekkkcuiihhh!!"

Gw nyoba lagi, dan gw nyoba mengurangi kadar airnya. Pertama, telor yang gw pecahin malah nyiprat kemana-mana! Gw salah cara mecahinnya. Anak ayam wannabe itu dengan malang gw buang ke tempat sampah, dan gw juga ngelap itu meja biar gag dinyanyiin lagu hardcore ama emak gw. Gw ngambil telor baru dan gw ulangi langkah-langkah resep itu, gw sempet hepi gara-gara abis gw kocok warnany sama ama di gambar! Asiikk!!

Nah abis gw goreng (dan gw juga masih menggorengnya pake garpu), gw masih hepi karena gw udah berhasil ngelipet tu dadar. Tapi feeling gw mengatakan, “Koq masih item ya??”

Bodo amat! Kayakny gw berhasil nihh....

Pas gw coba................ANJRIT! Rasany masih sama ama yang tadi!! NGEHEE!!!

Ya udah gw makan lagi deh itu dadar dengan muka pasrah.

Sirna sudah impian dikerubutin cewe-cewe, gw juga gag mau dituntut ama mereka kalo mereka mengalami kerusakan janin gara-gara masakan gw....

Yang ada malah gw jadi sakit perut gini…!


Akhirny gw ngambil snack-snack manis dan enak buat menetralisir rasa Tamago-Yucky gw......

No comments: