Monday, August 11, 2008

Just my thoughts...

Hello mates!

Akhirnya gw ngepost lagi… hehehehe

I want to share some of my thoughts of the Almighty One, Jesus Christ. Gw bukan seorang yang religius, gw bahkan tidak tau beberapa lagu rohani yang dibawakan saat kebaktian sekolah.

Beberapa tahun lalu, saat gw ke gereja di suatu Minggu, kalau tidak salah saat natal di Jogja (karena gw selalu pulang kampung ke Jogja setiap natal buat ngumpul-ngumpul ama keluarga di Jogja dan bareng-bareng pergi ke Gereja Katholik di Kotagede). Gw berpikir, sebenernya gw ngapain ya ke gereja selama ini? Ujung-ujungnya juga gw cuman nikmatin musik-musik rohani dari gereja Katholik yang penuh harmonisasi dan suara organ gereja tua yang membuat semuanya begitu indah. Dan akhirnya juga agak-agak ngantuk juga.

Lalu, saat gw pengen nyari alasannya, bokap gw nulis artikel di komputer kalo gak salah. Dia cerita, kalo dia tidak bertemu Tuhan di Gereja, dan ia telah mencari-cari Tuhan kemana-mana, hingga ia mendalami dunia spiritual. Saat gw tanyain bokap tentang artikel itu, dia ngomong, “Kamu inget gag film Kingdom of Heaven? Yang tentang perang salib itu?” gw jawab, “inget, emang napa, pa?” dia jawab dengan kata-kata yang gw gag pernah lupain, “di film itu dibilang, kalau Tuhan itu ada di dalam pikiran dan hatimu. Kalau kamu tidak menemukan Tuhan dimana-mana, tak usah jauh-jauh, Tuhan selalu ada di dalam dirimu.”

Wah, gw langsung sadar, kalau Tuhan emang deket banget ama kita, Ia yang selalu memberi kita pikiran-pikiran positif dari diri kita dan membuat kita berbuat baik kepada orang lain, meskipun setan di dalam diri kita seringkali mengisi pikiran kita dengan hal-hal yang negatif, dan seringkali kita lakukan….

Oh ya, ngomong-ngomong tentang berbuat positif, gw termasuk orang yang percaya akan adanya hukum karma. Seperti the Beatles bilang, “In the end, the Love you take is equals the love you make” di lagunya yang berjudul The End. Bila kita melakukan sesuatu yang baik terhadap orang lain, Tuhan akan membalas dengan sesuatu yang indah ke dalam hidup kita.

Haha, mungkin ini hanyalah post gw tentang pikiran gw yang mungkin juga akan lw lewatin gitu aja dan membaca post-post lain yang lebih seru, namun gw disini hanya membagi tentang pemikiran gw doang. Maaf banget kalo ada yang ngerasa post ini bersifat menggurui, gw sama sekali gak bermaksud untuk itu. Thanks kalo udah mo baca…

Cheers, lads!

1 comment:

J.D said...

hah mang yang dibilang di pikiran ma di hati itu Tuhan ya? bukannya kingdom of jerusalemnya