Wednesday, January 09, 2008

New Year Old Story

Euh, meskipun agak telat tapi ..

Merry Xmas 2007 n Happy Nu Year 2008 !!

Semoga di tahun yang baru ini kita jadi lebih baik (atau lebih moron) lagi .. huahuhauhauhaua ..
Gimana all? Dah pada punya resolusi tahun baru? Well, gw pribadi (Denny) pengen bisa menjaga hubungan sama temen2, baik lama maupun baru, dan juga kembali ke 'Jalan Tuhan' di tahun ini. Secara gitu udah ampir setengah tahun ga ke gereja n ikut komsel (kayak persekutuan doa gitu). Parah banget dah gw!

eniwei, kita flashback dulu ke tahun 2007, lebih tepatnya tanggal 15 Desember 2007 dimana ada seorang temen cewek gw (bukan temennya pacar gw, tapi temen gw itu cewek) yang merayakan hari jadinya yang ke 17, alias Swit Sepentin!! Sebenernya sih ultahnya tanggal 13, tapi baru dipestain tanggal 15..

Sweet seventeen. Istilah dimana seorang gadis mulai dianggap dewasa secara fisik dan mental. Tapi kenapa yaa kalo cewek tuh umur 17 tuh udah dianggep dewasa!? Kalo menurut pandangan gw sih yaah, secara gitu cewek mengalami masa pubertas yang ditandai dengan menstruasi pertama lebih dulu daripada mimpi basahnya cowok. Kayaknya sih teori gw ini bener deh, soalnya pas masa2 SMP dulu 'cewek lebih dewasa dari cowok' udah mulai berasa, dimana: cewek2 udah mulai mikirin cinta2an yang romantis, sedangkan cowok2 lebih suka ngeliat tali beha yang njiplak di seragam cewek atau menebak warna kolor.

Back to temen gw yang ultah (Ira namanya, lupa sebut gw!), sweet seventeen nya dirayain di Klub Kelapa Gading, di daerah Kelapa Gading sana (ya iyalah!). Pestanya itu diadain di kayak ballroom kecil gitu. Pertama kali liat ruangannya, gw stun mendadak. Gw bner2 kaget, ternyata kalo sweet seventeen itu ada juga yang dirayainnya model begini! Ada kursi yang berjejer membentuk huruf 'U', ada makanan n minuman model buffet, ada DJ nya, ada lightingnya, ada roti ultah jadi2an (styrofoam gitu!), ada juga semacem gapura yang bentuknya kayak es dan bertuliskan 'Elvira, 17th'.

Ngeliat kayak gitu, gw bner2 tercengang, ternyata kalo punya anak cewek begini toh. Gw pun kontan mikirin gimana kalo gw punya anak cewek nanti, mau kayak apa perayaan sweet seventeen nya. Karena ga dapet bayangan mau dibikin kayak apa, gw pun nanya pendapat Aryo, salah seorang moron yang lain.

"Yo, kalo lu nanti punya anak cewek, sweet seventeen nya mau dibikin kayak apa? Apa kayak gini juga pake Dj2an segala? Kayaknya ga cocok banget ama lu!"

Jelas aja, orang si Aryo gayanya retro sepentis, belom jaman ada Dj2an.

"Yah elah Den, ga perlu gw Dj2 kayak gitu! Ntar mah anak gw pake LIVE BAND! Biar kayak jaman dulu! Kalo perlu biar band gw aja yang maen! hahaha!", jawab si Aryo.

Yah, gw sih cuman bisa berharap anaknya nanti ga jawab, "Ih, plis deh Pa, udah ga jaman kalee yang kayak gitu2! Gak gaul gitu loch!"

Balik lagi ke cerita..

Acara pun dimulai, seorang MC bernama Timo pun membuka acara dengan ceria, hadirin pun gembira! Setelah berbasa-basi sejenak, si Timo nyuruh kita2 manggil Ira, katanya sih kalo nggak dipanggil rame2, arwahnya nggak mau dateng.. ya nggaklah!

"Siap ya, kita panggil sama2! 1... 2... 3...!", Timo menginstruksikan.

"ELVIRA!!", kami bersorak, layaknya anak SD yang manggil temennya buat ngajak main bola di lapangan.

Tiba2 langit gelap, gemuruh terdengar, muncul angin ribut, bumi terbelah, dan dari pintu utama muncullah sosok hijau kecil imut2, Elvira Yesika yang pake gaun warna ijo.

"Kyaa!! Kyaa!! Iraa!!", penonton histeris begitu Ira masuk ke dalam ruangan, persis kayak seleb, cuma kurang red carpet.

Acara dilanjutkan, pertama kali Ira dapet wejangan2 dari nyokapnya yang kompakan ama anaknya, pake gaun ijo juga. Gw mendengarkan wejangan2 itu dengan saksama, sapa tau nanti gw yang kebagian buat ngasih wejangan buat anak gw.

Setelah kata2 bijak selesai dikumandangkan nyokapnya Ira, tibalah saat2 yang ditunggu2... MAKAN!! Yap, karena pestanya sendiri agak telat mulainya dari yang dijadwalkan, jadi jam makan nya otomatis juga mundur. Tibanya acara makan2 disambut meriah oleh anak2, terutama yang udah sengaja ga makan dari pagi demi makan di pestanya Ira. Apalagi makanan udah dipajang jauh sebelum bumi diciptakan, euh, sebelum pesta dimulai, jadi pas nyokapnya Ira memberikan kata2 sakti, ga jarang juga ada yang nengok ke meja buffet nya sambil ngiler2.
Makanan yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari salad, salad ala Indonesia (model2nya gado2 n the gank), chicken katsu, mie goreng, de el el. Ada juga buah, puding, kue2 gitu. Tapi di antara sekian banyak yang ada, cuma Salad Salmon yang menarik perhatian gw. Gimana nggak? Akhirnya gw bisa makan salmon beneran! Jadilah gw menyerbu tempat salad, langsung gw ambil tuh salad salmon dan kentang, menuju tempat duduk, memasukkan suapan pertama ke mulut gw dan MAK NYUS PEMIRSA!! Rasanya Top-Markotop, Gud-Marsogud dan Endang-Bambang-Gurindang! Ya ampunn, kayak gini toh rasanya salmon beneran! Gw nambah dan nambah lagi saking senengnya. Lebih seneng daripada makan Lays Keripik Kentang Rasa Salmon Teriyaki. huhuhuh...

Selesai makan, tibalah giliran 'orang2 terpilih' buat mempersembahkan sesuatu. Bukan duit ataupun hewan kurban, melainkan sebuah tembang yang berjudul 'You've Got a Friend' buat Ira, termasuk gw. Abis itu, 'orang2 terpilih' ditambah beberapa 'orang2 terpilih lainnya' keluar ruangan dan berbaris berpasangan cewek-cowok dan dikasih buket bunga plastik kecil yang ada lilinnya. Lilin dinyalakan dan 'orang2 terpilih' beserta 'orang2 terpilih lainnya' masuk kembali ke ruangan. Ruangan ternyata udah digelapin, jadi agak bercahaya berkat lilin2 yang dibawa dan lampu di gapura es itu. Terus, 'orang2' tadi jalan masuk ke ruangan dan berpencar ke kiri dan kanan gapura es itu. Ira ada di depan gapura es, dan di sebelahnya ada kue ultahnya. Trus, muncullah 2 sosok gaib yaitu Roy dan Kiki yang membawa kado berukuran besar, sebesar freezer kulkas 2 pintu. Diserahkannyalah kepada sang Ira, dan sebuah ucapan ulang tahun dikumandangkan. Ga lama setelah itu, Jundha, salah satu dari 'orang2 terpilih' bawa2 hape, bukan, bukan buat dikasih ke Ira, tapi ternyata ada seseorang yang mau menyampaikan ucapan met ultah buat Ira, yaitu bokapnya. Yap, bokapnya ternyata ga bisa hadir karena ada pekerjaan. Tapi tetep aja suasana mengharu biru.. huhuhu.. so sweet..

Setelah menerima ucapan dan wejangan dari sang bokap, Timo sang MC menyuruh Ira meniup lilin yang tadi dibawa oleh 16 'orang terpilih'. Lha? Ultah ke 17 koq lilinnya cuma 16? Ternyata ada secercah harapan di tengah kebingungan, kakaknya Ira ama pacarnya membawakan lilin ke-17. Dan, dengan ditiupnya lilin ke 17, Ira pun secara simbolik berusia 17 tahun! Yeiy!
Acara kemudian dilanjutkan dengan apalah-itu-namanya gw nggak tau, trus baru Dj mulai berulah liar, dengan musik yang ajeb2, anak2 berdansa resah dan bertingkah layaknya orang kesurupan! Aryo yang malam itu berpakaian ala oom-oom retro tahun tujuh puluhan, menunjukkan goyangan-goyangan pada masa itu walaupun dengan musik ajeb2. Gw, secara baru belajar breakdance, langsung menunjukkan kemampuan gw. Adalah Arvi, dewa breakdance di sekolah gw, menunjukkan ke-dewa-an nya setelah gw selesai, kemudian disusul oleh breakdancer2 lainnya dan anak2 modern dance.

Puas berdansa ria, tibalah sesi akhir, yaitu sesi yang paling ditunggu2 oleh anak2 narsis, yaitu sesi poto2. Sayang anak2 moron ga dapet kesempatan buat poto eksklusif bersama yang ulang tahun..

Setelah sesi poto2 berakhir, acara memperingati Ira yang berusia 17 tahun secara resmi oleh Timo ditutup. Ada yang langsung pulang, ada yang ngobrol2 bersama yang ulang tahun, dan ada juga yang pacaran. Gw, ga termasuk yang mana2, gw sibuk mikirin kapan gw bisa ngasih kado dari gw dan nanti gw pulangnya gimana. Gw keluar dari ruangan, liat2 suasana di Klub Kelapa Gading yang ternyata lagi di dekorasi pernak pernik natal. Gw liat ada Cely, the girl who I admire, di deket pohon natal. Pengen ngajak foto tapi malu2, takut kebanting jadi jelek fotonya gara2 ada gw, huhuh.. Tapi untung ada Henny, yang mau bantu gw dalam mencapai keinginan gw. Dia bisik2 ke Cely, Cely nengok ke gw trus melambai2 ke gw sambil senyum.

"Katanya mau poto?", tanya Cely.

"Hah? Iya.. iya.. Itu, lo berdiri di depan pohon natal itu terus nanti gw poto ya.", jawab gw gugup.

*CKREK!*

Jadilah mahakarya pertama, duh, disitu dia like an angel tanpa sayap yang turun ke bumi buat merayakan natal. Ngeliat jadinya bagus, maka gw jadi pengen poto berdua dan ternyata dia mau! Aku pun bersorak dalam hati.. Yeiy!

*CKREK!*

WHAT THE HELL!? Ya ampun! Jadinya ancur banget (gwnya)! huhuhu.. emang dasar nasib, belum diijinin kali ama Tuhan buat foto ama dia.

Ngeliat Cely poto di depan pohon natal, anak2 (narsis) yang masih pada disitu pada rebutan pengen poto dengan background serupa. Sedangkan gw masih mikirin gimana ngasih kadonya ke Ira n pulangnya naik apa.

Tiba2 sosok hijau kecil imut2 yang berulang tahun muncul secara ajaib. Kesempatan ini ga gw sia2in, langsung gw kasih bungkusan kecil berwarna emas dan berhiaskan pita berwarna hijau keperakan berbentuk bunga. Setelah dia terima n say thanks, gw ngajak dia buat (lagi2) poto di depan pohon natal, dan dia mau.. Tapi lagi2 anak2 yang masih ada disitu kembali memperebutkan Ira buat foto bersama.

Selesai 1 permasalahan, tinggal 1 lagi, gw pulangnya gimana!? Ternyata di tengah kebingungan, lagi2 secercah cahaya pengharapan dari lampu sebuah mobil muncul. Emil dijemput ama bokap nyokapnya, maka jadilah gw menebeng di mobilnya Emil bersama Andhika, Aryo dan Henny. Oh, memang pertolongan dari Tuhan tidak pernah terlambat..
Setelah kejadian itu berlangsung, sekolah juga bisa dibilang udah mulai libur. Jadi dimulailah masa2 liburan yang penuh damai..

OK, bisa dibilang liburan gw kali ini biasa2 aja pada awalnya, tiap heri kerjaannya cuma main PS, makan, tidur atau ke warnet, ga jauh beda dari hari2 sekolah. Tapi yang bikin rada seneng adalah dimana gw bisa berkumpul bareng keluarga, pergi bareng atau makan2. Tapi yang paling ajaib adalah ketika gw mengetahui kalo keluarga gw tuh suka banget main kartu! Jangan2 keluarga gw keturunan dewa judi..

Menjelang selesai liburan, gw merasa kalo liburan gw makin berkesan, cuz anak2 moron yang pada pergi2 udah mulai balik ke Jakarta setelah merantau ke barat mencari kitab suci. Which means, kita bisa pergi bareng! Akhirnya tanggal 5 Januari 2008 dipilih sebagai hari perginya anak2 moron. Rencana awalnya ke Dufan, tapi karena satu dan banyak hal akhirnya terjadilah kecelakaan yang menyebabkan Dufan disalahartikan sebagai Mal Taman Anggrek (Bisa dibaca di post lain!). Maklumlah, namanya juga MORON...

Eniwei, special thanks to Henny yang udah menemani gw selama liburan dan membuat liburan gw berkesan. I'll treasure the moments I've spent with you! ;)

1 comment:

sisimeme said...

pengennnn nulisssssssssssssssss