Saturday, December 29, 2007

Piracy...A good crime?

Ga kerasa, ini blog udah mati suri, sebulan cuman ada 2 yang post =="

eniwei, karna dah lama ga nulis, banyak kejadian2 yang ga bisa gw critain smuanya disini, takut kepanjangan :D

buat mulai, akhir2 ini gw jadi pengen blajar gitar klasik lagi, gara2 gw liat video di youtube lagu Recuerdos de la Alhambra, argghhh tuh lagu keren banget kalo bisa maeninnya, sayang gw ga ada gitar klasik disini, gw jadi kangen sama gitar klasik gw yang di indo
Oh gitarku kapan gw bisa dapet cewe bentuknya kayak elu? (ga nyambung.....--a)

okeh 1st story
Driving Exam

awal desember lalu, gw ngambil test buat dapetin SIM disini, en disini tuh beda jauh banget ama indo, kalo di indo, pake calo, sogok dikid, dapet tuh SIM, disini, harus 3 TAON baru bisa dapetin full license, pake bertahap gituh, tahap pertama namanya "L", bukan, bukan karakter death note ==" tapi artinya Learners, dan di Learners stage yang berdurasi satu taon ini, ga boleh nyetir sendiri, harus ditemenin orang yang punya driving license penuh, tahap kedua namanya "N" dan ini juga bukan karakter death note --a tapi Novice, di stage yang berdurasi 2 taon ini, gw ga boleh bawa penumpang lebih dari satu orang kecuali ada orang yang punya license penuh nemenin gw, so SUX banget!!!! gw tau tujuannya sih baek, ngurangin kecelakaan, tapi kan nyusahin orang juga =="
n disini, pake test teori juga, dan gw FAILED!! T___T uhuhuh sialan, perlu 80% buat lulus, dan waktu itu gw di soal terakhir, kalo gw bener, gw lulus, kalo gw salah, gw failed, dan gw salah!! UGHH!! gondok banget ampe gw pengen tonjok tuh komputer tempat exam nya T_______T terus tuh soal terakhir goblok banget, pertanyaannya gini "If your friend is driving unresponsibly, what is the best thing to say?" dan gw jawab "You are going too fast, slow down" kalo gw, gw bakal jawab itu, karna gw orangnya straightforward, tapi ternyata salah!! jawaban yang bener itu "I feel uncomfortable" dasar bule goblok tuh yang design soal, jawaban kek gitu malah bisa bikin bingung si penyetir, terus jadi ga konsen, terus nabrakk!! DASAR BULE GA CEBOKK!!!! (racist mode: on) tapi salah gw juga sih, belom belajar terlalu serius buat exam itu

2nd story
Photoshop & School

pertengahan december, di kelas english kelas gw dikasih tugas fashion comparisson and media awareness, jadi kita harus research fashion di era pilihan kita (grup gw pilih era 50-an) buat dibandingin ama fashion jaman skarang, dan apa pengaruh media terhadap fashion, buat project itu, grup gw beranggotakan seorang india bernama Harman dan seorang bule bernama Marshall, marshall ini pertama kali gw kenal gw mikir "Anjeerr rocker kali ni anak, namanya aja kayak amplifier" eh pas gw tanya suka musik apa, dia jawab HipHop -____-! langsung gw lose respect ama dia =="
eniwei, project itu fun juga buat gw, n part dari presentasi powerpoint, grup gw ngadain demonstrasi gimana kalo jaman skarang tuh "kecantikan adalah produk dari program komputer"-> quote ini juga adalah judul presentasi kita.
Jaman skarang, majalah2 itu dah pake photoshop dan program laen buat manipulasi gambar, kalo ga percaya silahkan cari gambar artis, misalnya Lindsay Lohan di google, bandingin foto paparazzi dia ama foto di majalah, FYI, lindsay lohan tuh badannya banyak freckles nya, ato bintik2 gitu, coba liat di majalah, tu bintik bagaikan ditelen monyet. nah yang begini ini merusak anak bangsa, smua jadi pada bitchy pengen ngikutin majalah2, etc2. terus lagi kita research pengaruh media buat beauty, dan kali ini buat cowok, kita ambil Rap music videos. coba peratiin, rap dan hip hop videos tuh banyak mamerin badan si penyanyi yang udah "jadi" dan dikelilingi banyak cewek2 sexy, nah yang begini ini kan jadi bikin cowo2 pada minder ama badannya sendiri, terus jadi pengen sixpack dan embel2 laennya, ini juga salah satu alasan gw ga suka hip hop dan rap, mreka bukan "jualan" musik, tapi jualan cewe.
nah di demo photoshop itu, gw nunjukin ke kelas gw gimana cara ngalusin gambar, dan yang bikin gw kaget, 95% dari anak2 di kelas gw ga tau gimana caranya ngalusin gambar, padahal setau gw anak2 indo tuh jago dah kalo soal beginian, terus gw narik kesimpulan soalnya disini photoshop ga ada bajakan, jadi mahal dan anak2 pada ga bisa beli, padahal sbenernya bisa donlot sih, tapi mungkin mreka serem takut ketangkep polisi
gambar dibawah ini yang gw demoin
itu hasil before dan after (bwat yang mo tutorial ngalusin gambar bisa hubungi gw ato si picasso), berhubung waktu presentasinya dibatesin 12 menit, n 7 menit dah kepake buat powerpoint, jadinya gw demo-in nya ngebut n ga sempet ngalusin lagi sampe selesai (liat warna mukanya yang after masih ga seimbang).
nah gambar yang dibawah ini anggota team gw, gw ambil gambar mreka karna rencananya gw mau pake foto mreka buat demo-nya tapi karna kamera gw jelekan dan faktor muka, jadinya ga jadi

Tanggal 20 Desember, gw dapet rapot buat term 1. kecewa juga gw soalnya gw ga menuhin "goal" gw buat term ini: dapet A buat smua pelajaran yang gw ambil.
Gw dapet B di plajaran socials, n term 1 ini sejarah smua, terus terang, i don't give a rat's ass tentang sejarah canada, karna ini bukan negara guwe, dan sejarahnya tuh boring abis, isinya cuman konferensi, diskusi, foto2 bersama para politisi, dan laen2, males banget ga ada perangnya, klo kek sejarahnya Amrik kan masih menarik tuh, banyak konspirasi, pembunuhan, sabotase dan perang, jad menarik buat dipelajarin, lah ini canada cuman gitu2 doang, baru baca 2 kalimat gw dah pengen ngacir ke tempat tidur selmutan, palagi kondisi nya ga mendukung banget, dingin2 crot ginih =="
Tapi rata2 rapot gw masi bagus sih, 94, n yg bikin gw seneng plajaran yang gw unggulin n senengin (Biology), rata2 gw 98%, emang sih biologi disini jauh lebi gampang daripada di indo, tapi ga tau napa kalo blajar biologi, ngapal nya gampang, cepet nyangkut diotak gw, sdangkan sejarah boro2 nyangkut, mikir yang laen iya


3rd Story, White Christmas
Natal taon ini beda, taon ini white christmas, jadi turun salju pas hari natal,
Gw bener2 sebel sama salju, kalo baru turun n bentuknya masih padet sih ga apa2 dingin2 empuk, tapi begitu udah dua hari dan ga ujan, tuh salju bakal brubah jadi es gituh, jadi buat jalan susah banget, dah kayak jalan di tempat ice skating. stiap salju gw bakal menjelma jadi kakek2 mendadak, soalnya jalan kek kakek2 pelan2 gitu. Taon lalu gw udah ngerasain jahanam nya salju, waktu itu gw jalan ke sekolah, n ga liad ada es gitu, akhirnya gw kepleset n jatoh pantat duluan, sambil teriak "ADUH!"terus kejengkang gitu, kaki gw keangkat ke atas, pokoknya ga banget dah!!, ughhh ==" untung ga ada orang yang liad T__T
Back to the story, malem sebelom natal gw dan kluarga tante gw pergi ke rumah sodara buat ngerayain christmas eve skaligus makan2, soalnya lagi ada beberapa cousin gw yang dateng dari Indo, dan disana kita gathering gituh, pulang dari sana kita ada acara tuker n buka kado di rumah, n sperti biasa, gw cuman dapet coklat uhuhuh T__T yang bukan berupa coklat cuman 2 gift card buat belanja di HMV n' Old Navy
keknya liburan kali ini gw bakal jadi fat-ass gara2 makanin coklat,
disini, sehari abis natal itu namanya Boxing day, dan satu hari ini, toko2 pada discount gede2an bisa ampe 80% buat item2 yang udah di clearance, n hari itu gw pergi ma cousin gw buat nemenin dia belanja. pertama2 gw pisah dulu sama dia soalnya gw mau ke HMV buat belanjain gift card yang dikasih cousin gw yang atu lagi, gw beli HD-DVD Bourne ultimatum. gw udah nonton si tuh pilem, tapi berhubung itu pilem action jadi gw pengen coba bandingin kualitas HD-DVD ama DVD biasa. kebetulan lappy gw bisa muter HD DVD n sebelomnya gw ga pernah coba. gw akuih, kualitas gambarnya bagus banget, sayang sound sytem gw (Yaitu Headphones, aduh kampungan banget T__T) cuman bisa Virtual Surround, jadi ga berasa Full ituh suaranya, tapi yang laennya ok kok. abis dari HMV gw dan cousin gw ke Old Navy, n karna rame banget, gw nyari baju juga susah, size nya dah pada abis2 smua, kebanyakan tinggal yang L ama XL ama XXL ama XXX (ngaco --a) akhirnya cuman cousin gw doang yang belanja. abis dari situ, kita kluar masuk beberapa toko lagi, tapi karna rame banget, dan harus ngantri buat masuk toko, jadi kalo ada orang keluar baru beberapa orang diijinin masuk toko (Zara n American Eagle itu ngantri ampe harus pake kek tali buat antrian) akhirnya kita pulang, ga enak juga lagian belanja rame gitu, palagi kebanyakan toko muter nya hip hop, udah pusing duluan gw.
Kemaren, donlotan semalem gw selesai, gw donlot Crysis, gem yang katanya graphicsnya paling bagus dan blah blah blah, emang keren sih, sayan tuh game perlu VGA Card yang support DirectX 10, sdangkan VGA gw cuman DirectX 9, jadi ga bisan gerasain full nya, tapi gemplay nya asik juga (ini game FPS) n mnurut gw lumayan realistis environmentnya..

Buat besok2, rencananya gw pengen nonton The Great Debaters, emang tu pilem isinya niggers (identik dengan kata2 kotor) smua, tapi katanya bagus, n berhubung gw lumayan suka debat2 gw pengen nonton tu pilem, sapa tau bisa dapet tips2 baru

Segitu dulu buat post kali inih
Au Revoir

Lesson of the day: Barang bajakan memajukan anak bangsa =="

1 comment:

Dennis said...

nice post... dah itu aja komentarnya, abis komen apalagi wong gw masih lom terlalu mendalami Photoshop, cman iseng2 kasih filter gallery dan ngecrop muka guru O.R. gw dan dibikin joged pake badan Dancing Bush... lmao